Dibandrol Rp 40 Ribu per Dua Liter, Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga Balangan

0

PEMKAB Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, menggelar pasar murah di Taman Sanggam Paringin, Rabu (23/3).

KEGIATAN pasar murah tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Balangan dan menjelang bulan suci Ramadan.

Meski banyak produk yang disediakan pada pasar murah tersebut, warga menyerbu produk minyak goreng yang harganya dibanderol lebih murah dibanding harga pasaran.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Aidinnor, bahwa kegiatan pasar murah dilangsungkan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat khususnya untuk minyak goreng.

Pihaknya menyediakan sebanyak 200 karton minyak yang satu kartonnya berisi enam kemasan dengan satuan dua liter, dengan harga Rp 40 ribu per dua liter.

“Tahun ini tren kenaikan harga barang mulai terasa baik bahan makanan maupun minuman dan kebutuhan pokok lainnya. Kita dari Pemkab Balangan menjual minyak goreng dengan harga dibawah dari harga pasar,” ujar Aidinnor.

Harga minyak goreng yang lebih murah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Salah satu pembeli, Arbayah, mengaku sengaja datang ke pasar murah khusus untuk membeli minyak goreng, meski pembelian dibatasi dengan satu kemasan isi dua liter.

“Alhamdulillah bisa membantu masyarakat dengan adanya pasar murah ini karena harga minyak goreng yang lumayan murah, harapannya semoga harga minyak goreng kembali normal,” harap Arbayah.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.