Tabligh Akbar di Masjid Fathul Janah Teluk Tiram

1

SILATURAHMI umat Rasulullah SAW seperti yang dilakukan keluarga besar jamaah Masjid Fathul Janah, Teluk Tiram, Gang Sepakat RT 03, Banjarmasin Barat, semata-mata mengharap ridho dan rahmat Allah SWT.

GELARAN tabligh akbar dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus haul akbar Mualim Abdus Syukur, seorang tokoh ulama mahsyur dari Teluk Tiram, Sabtu (5/3/2022).

Haul Mualim Abdus Syukur juga dihadiri beberapa para habaib dan syarifah. Diantaranya Habib Fathurahman Bahassiim (cucu Al Habib Abbas bin Hamid Bahassiim), Habib Saiful Sabit Assidik Al Ayadirus dan Habib Muhammad Sirajuddin Noor Al Bababirk.

Lantunan syair-syair maulid Nabi Muhammad SAW, dan pembacaan ayat suci Al-Quran menjadi awal pembuka acara yang mengajak jammah merenungi karunia Allah SWT.

BACA: Bersama KH Zhofaruddin Samarinda, Warga Teluk Tiram Larut Dalam Sholawat dan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW

Jamaah juga merasa senang dengan kedatangan Guru Muhammad Yanoor dari Kalua, yang menyampaikan tausiah serta nasihat, melalui ceramahnya yang kocak tapi penuh hikmah.

Seperti yang diungkapkan Saniati warga Teluk Tiram mengungkapkan rasa syukurnya dapat secara langsung bertatap muka dengan ustadz Muhammad Yanoor. “Semoga Allah memberikan kesehatan untuk beliau, sehingga dapat mencurahkan nasihat dan ilmu agama kepada kami. Selain itu juga, saya mengucapkan selamat milad buat ustadz Muhammad Yanoor yang ke 30 tahun,” ujarnya.

Dalam tausiahnya, Ustadz Muhammad Yanoor menyampaikan bahwa kedudukan waliyullah sangat berbeda dengan kita, dan hendaknya kita selalu bersyukur kepada Allah SWT diberikan keberkahan waliyullah. “Bersyukurlah, di Teluk Tiram ini berdekatan dengan Basirih, yang ada Mahkam Al Habib Abas bin Hamid Bahassiim,” ujarnya.

Ulama asal Kalua ini juga mengajak secara ikhlas untuk beramal ibadah. “Kita diwajibkan belajar ilmu agama, dan mari kita selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” pesannya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Al abas bersholawat
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi
1 Komentar
  1. budiman suhenda berkata

    Betul juga nih pendapat pakar….betul betul gak habis fikir gue maksudnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.