Sampai 12 Maret, Pemerintah Buka Gerai Vaksin di Ajang Bazar UMKM Milenial 2022

0

Bazar UMKM Milenial (BUM) 2022 yang dihelat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong , Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka dua gerai vaksinasi.

DIKETAHUI, gerai vaksinasi tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 20.00 Wita selama kegiatan berlangsung 10 hari pada tanggal 3 sampai 12 Maret 2022.

Ketua KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, hal tersebut dilakukan bentuk komitmen mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita pihak panitia berusaha semaksimal mungkin agar selama kegiatan berlangsung tidak ada yang terkonfirmasi,” katanya, Sabtu (5/2/2022).

BACA JUGA: BUM 2022 Dihelat 10 Hari di Tanjung Expo Center, Bupati Tabalong Minta Prokes Diperketat

Ia juga mengungkapkan, pihhaknya menyediakan ribuan masker bagi pengunjung ataupun pedagang dalam kegiatan BUM 2022 tersebut.

“Berkaitan dengan yang lainnya, kita juga sudah menyiapkan kipas angin disinfektan di depan pintu masuk,” ungkapnya

Sementara itu, Koordintor Vaksinasi Puskesmas Murung Pudak, Catur Endah Sulistyowati menyebutkan, ada 4 tenaga vaksinator dari puskemas dan rumah sakit yang akan bertugas di gerai-gerai yang telah dijadwalkan.

“Jadi petugas di gerai vaksinasi dari Puskesmas Murung Pudak, Puskesmas Mabuun, dan Puskesmas Hikun serta petugas dari Rumah Sakit Covid Center Usman Dundrung dan setiap hari dijadwalkan untuk bergantian,” sebutnya.

BACA JUGA: Dukung Geliat UMKM Anak Muda, KNPI Tabalong Bakal Gelar Ajang BUM 2022

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat Tabalong bagi yang belum bervaksin agar mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan, karena penularan varian baru Omicron lebih cepat.

“Dan juga yang sudah vaksin satu dan dua kalau sudah waktunya untuk vaksin ketiga (Booster), sekarang sudah bisa tiga bulan dan segara vaksin booster agar lebih cepat meningkatkan herd immunity ,” imbaunya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.