1 Tahanan Kabur Dibekuk di Teluk Tiram, Polisi Penjaga Dit Tahti Diperiksa Bid Propam Polda Kalsel

0

EMPAT tahanan atau narapidana (napi) yang kabur dari ruang tahanan Direktorat Penitipan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel, Jalan DI Panjaitan, berhasil dibekuk.

EMPAT tahanan itu diringkus tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Opsnal Polresta Banjarmasin, Buser Banjarmasin Tengah, Buser Banjarmasin Barat dan Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel pada Selasa (1/3/2022) dini hari.

Tahanan berinisial MS diamankan petugas di wilayah Teluk Tiram, Kota Banjarman. Sementara 3 tahanan lainnya dengan inisial AC, AM dan RW terlebih dulu diamamkan petugas, setelah sempat kabur dari Tahti pada Minggu (27/2/2022) lalu.

“Penangkapan keempat tahanan ini berjalan lancar. Ini dilakukan secara persuasif dibantu masyarakat. Keempatnya ditangkap di rumah keluarganya masing-masing,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i saat dikonfirmasi awak media, Selasa (1/3/2022).

Satu dari empat tahanan yang kabur dari ruang tahanan Dit Tahti Polda Kalsel yang berhasil diringkus tim gabungan di Teluk Tiram, Banjarmasin. (Foto Istimewa)

Perwira senior ini menjelaskan empat napi atau tahanan itu berhasil kabur usai merusak pintu ruangan tahanan Gedung Direktorat Tahti Polda Kalsel.

“Mereka menggunakan alat pentungan yang ada di dalam, kemudian berkelahi dengan anggota Dit Tahti Polda Kalsel yang berjaga pada malam itu, saat mau dicegat. Akhirnya mereka berhasil kabur,” beber Rifa’i.

Menurut dia, anggota kepolisian yang berjaga pada malam itu juga telah diperiksa Bidang Propam Polda Kalsel. “Sebab, ada unsur kelalaian hingga empat tahanan bisa kabur,” kata perwira dengan tiga melati di pundak ini.

“Kok narapidana ini bisa menerobos keluar, itu pasti kesalahan dan kalau kesalahan itu mutlak ya diproses,” tandas Kabid Humas Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.