Empat Tahanan Dit Tahti Polda Kalsel Kabur, Satu Orang Masih Diburu Polisi

0

EMPAT tahanan yang mendekam di Dit Tahti Polda Kalimantan Selatan dikabarkan kabur, Minggu (27/2/2022) dini hari. Hingga kini, polisi belum memberikan keterangan resmi, namun informasi sudah berkembang di masyarakat.

KABAR mengenai tahanan kabur dibenarkan oleh masyarakat di Jalan Panglima Batur, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara. Diduga, empat tahanan tersebut melarikan diri ke sekitar wilayah tersebut.

Salah seorang warga setempat mengatakan bahwa ia sempat polisi berpakaian preman mondar-mandir di kawasan Panglima Batur, sekitar pukul 05.00 Wita. Aparat pun sempat menanyakan ke sejumlah warga terkait ciri-ciri para tahanan.

“Sempat ditanyakan apakah ada melihat orang yang tidak pakai baju (atasan) lewat sini,” katanya.

BACA JUGA: Tangkap Tahanan Kabur dan Ungkap Kasus Narkoba, Polisi dan Warga Terima Reward

Polisi juga sempat meminta bantuan warga sekitar untuk menunjukkan salah satu rumah warga yang diduga jadi tempat pelarian narapidana tersebut.

“Polisi mencari ke rumah keluarga orang yang lari itu, kalau warga di sini tahunya yang ditahan itu warga Jalan Teluk Tiram,” imbuhnya.

BACA JUGA: Cegah Peredaran Narkotika di Sel Tahanan, BNNK HSS-Rutan kandangan Teken Kerja Sama

Berdasarkan informasi yang di dapat jejakrekam.com ada 4 tahanan yang kabur dari Dit Tahti Polda atau Rutan Kalsel, Jalan DI Pandjaitan, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Dari 4 tahanan yang kabur tersebut, 3 di antaranya telah berhasil ditangkap, sedangkan 1 orang lagi masih dalam pengejaran Polisi.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat dikonfirmasi tidak membantah informasi tersebut, namun belum memberikan keterangan secara rinci, “Mohon waktu ya,” ucapnya singkat. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.