Husairi Abdi

Terapkan Prokes Ketat, Paman Yani Selesaikan Reses 16 Titik di Awal Tahun 2022

0

ANGGOTA DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, akhirnya menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan reses yang digelar selama 8 hari di 16 titik di sejumlah desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

KEGIATAN yang dimulai dari tanggal 13 – 20 Februari 2022 tersebut yang secara keseluruhan juga dinyatakan berjalan cukup lancar. Terlebih sebelumnya, para rombongan juga telah melaksanakan swab antigen massal sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Terlebih, sepanjang perjalanan yang dilalui mulai dari titik pertama sampai terakhir ini kami bersama dengan rombongan justru mendapat tantangan dan keunikan tersendiri,” ungkapnya usai menyelesaikan rangkaian kegiatan reses hari terakhir di Desa Sarang Tiung, baru-baru tadi.

BACA : Tanggulangi Wabah Omicron, Yani Helmi Minta Pemda Di Kalsel Tingkatkan Sinergitas

Ia juga bangga dengan penduduk yang tinggal di Desa Maju Sejahtera, di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, yang mayoritas beragama Hindu. Menanamkan rasa kekeluargaan, bahkan, sangat menjunjung tinggi toleransi terhadap agam lain disekitarnya.

“Inilah yang harus kita contoh bersatu kita pasti kuat. Kebudayaan di Kalsel tak hanya menggambarkan hal-hal lainnya. Melainkan, keunikan menjunjung tinggi toleransi antar agama terlihat disana,” ucap Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel ini.

Sepanjang perjalanan reses kali ini, dirinya tentu banyak menjumpai warga yang cukup ramah serta antusias dalam mengikuti kegiatan reses selama pelaksanaan 8 hari itu.

“Alhamdulillah, seluruh warga yang kami datangi semuanya semangat meski dalam kondisi pandemi yang masih membatasi kita,” ujar Paman Yani (sapaan akrabnya).

BACA JUGA : Jaring Aspirasi, Paman Yani Ajak Pemdes Di Tanbu Tanggulangi Varian Baru Omicron

Meski akses jalan yang sering dijumpai adalah hutan dan perkebunan. Namun, upaya melelahkan tersebut hilang setelah melihat warga yang dikunjunginya semangat dalam mengikuti setiap kegiatan.

“Baik yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru sama saja, perkebunan dan pegunungan yang indah. Seluruhnya telah terbayarkan dengan antusias mereka dan tak lupa menyampaikan aspirasi,” jelas anggota legislatif dari Dapil VI yang juga duduk di Komisi DPRD Kalsel.

Bahkan, Yani Helmi menceritakan, hal unik yang sempat ia temui adalah disaat menghadiri acara perkawinan di Desa Tirawan yang dilakukan secara dadakan bahkan kedua mempelai meminta foto bersama. 

“Padahal itu sedikit lagi kami sampai ke tempat reses yang di tuju loh. Tiba-tiba mobil terhenti karena warga meminta untuk saya hadir di acaranya dan langsung memberikan sambutan tidak lupa pula mengucapkan terima kasih banyak kepada mereka,” ungkapnya.

Sebagai rangkaian penutup, adik kandung orang nomor satu di Kalsel ini juga menyempatkan diri bersilaturahmi di kediaman salah satu habaib, Sayyid Reza Faisal Al Badud, di Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

BACA LAGI : Sosialisasikan Wasbang Dan Ideologi Pancasila, Ini Yang Disampaikan Paman Yani Di Desa Maju Sejahtera Tanbu

Selain sudah mempunyai ikatan silaturahmi yang baik, kunjungan Yani Helmi ini juga bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebajikan dalam memperoleh safa’at sembari melaksanakan tugasnya sebagai wakil dari rakyat di Kalsel.

“Tentu saya sangat bersyukur bisa bertemu kembali, dan ia merupakan sosok yang bijaksana dan dapat membuka pikiran secara lebih luas tapi bukan hanya soal agama, tetapi, bagaimana menjalankan kepercayaan orang lain dari amanah menjadi suatu nilai ibadah dan mendapat keridhoan-Nya,” bebernya.

Habib Faisal disampaikannya, juga berpesan, agar tetap menjalankan amanah rakyat secara jujur dengan sebaik-baiknya agar kelak pelaksanaan itu mampu menjadi nilai dan ladang amal ibadah yang barokah.

“Banyak tadi pesan-pesan yang disampaikan oleh beliau dan tentu ini suatu pelajaran yang saya katakan bermanfaat bagi kita semua,” pungkas anggota legislatif dari daerah pemilihan Tanbu dan Kotabaru itu.

Adapun titik lokasi kegiatan yang dikunjungi selama 8 hari khusus di Kabupaten Tanah Bumbu diantaranya Desa Barokah, Desa Bersujud, Desa Rantau Panjang Hulu, Desa Batulicin Irigasi, Desa Maju Sejahtera dan Kelurahan Kampung Baru.

Sedangkan titik pelaksanaan menjaring aspirasi (reses) di Kabupaten Kotabaru adalah Desa Stagen, Desa Gunung Ulin, Kelurahan Baharu Selatan, Desa Baharu, Desa Tirawan dan Desa  Sarang Tiung.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.