Eryanto Minta TRC-PB dan Relawan PB-BPBD Tanbu Pantau Daerah Rawan Bencana

0

KEPALA Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais meminta TRC-PB dan relawan PB-BPBD Tanah Bumbu terus memantau daerah yang memiliki potensi terkena puting beliung, longsor, banjir dan melaporkan perkembangan di lapangan.“Agar mereka melaporkan perkembangan daerah yang berpotensi bencana alam,” ujar Eryanto.

ERYANTO Rais menyampaikan laporan harian Pusat Pengendalian Operasi Penanggulan Bencana (Pusdolaps – PB) BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, pada Kamis (17/2/2022 ), ditujukan kepada Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA: Disdukcapil Tanbu Terima Sertifikat ISO 9001: 2015

Dalam laporannya disebutkan keberadaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tanah Bumbu masih dalam kondisi normal yaitu Sungai Batulicin, Sungai Satui dan Sungai Kusan. Sedangkan hotspot pada 12 kecamatan berada di nol titik, misalnya Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat. “Untuk hotspot, jadi untuk semua kecamatan berada pada titik nol,” ujarnya.

Nah, jelasnya, perkiraan cuaca pagi hari ini berada pada suhu 26 derajat celsius, kelembapan 90 persen, kecepatan angin 10 km/jam, arah angin menuju timur laut (NE). “Perkiraan cuaca pada siang hari ini akan terjadi hujan ringan, suhu 31 derajat celsius, kelembapan 60 persen, kecepatan angin 20 km/jam, dan arah angin barat daya,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.