Disdukcapil Tanbu Terima Sertifikat ISO 9001: 2015

0

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima sertifikat ISO 9001:2015 dari Sucofindo. Sertifikat diterima langsung Kepala Dinas Dukcapil Gento Hariyadi dari Kepala Cabang Sucofindo Batulicin Iyus Darmawan, Selasa (15/2/2022) di Batulicin.

KEPALA Dinas Dukcapil, Gento Hariyadi, mengatakan sertifikat ISO 9001:2015 yang diterima ini tak lepas dari dukungan pihak Sucofindo yang membantu dalam rangka sertifikasi terhadap layanan publik di Dukcapil Tanah Bumbu. “Sertifikat ISO 9001:2015 adalah standar manajemen mutu dalam sektor layanan public,” ucapnya.

BACA: Tim Gabungan Pemkab Tanbu Monitoring Overpass Di Angsana

Menurutnya, sertifikasi tersebut sebagai upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik ini, sambung Gento, Dinas Dukcapil Tanbu terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kinerja, kompetensi, dan keterampilan baik dilevel pejabat maupun staf. “Ya, salah satunya membangun kerjasama dengan Sucofindo,” tuturnya.

Kepala Cabang Sucofindo Batulicin Iyus Darmawan mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Tanah Bumbu dengan menggandeng Sucofindo. “Sertifikat ISO ini merupakan bukti secara Internasional bahwa instansi ini memiliki sistem manajemen mutu yang baik,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.