Bupati Resmikan Pondok Pesantren Al Furqon di Desa Mudalang

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1443 H dan haul Abah Guru Sekumpul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari serta peresmian Pondok Pesantren Al -Furqon, Rabu (16/2/2022) di Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir.

KEDATANGAN orang nomor satu di Bumi Bersujud itu disambut penuh antusias masyarakat setempat, yang dihadiri Dandim 1022/TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto dan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Bupati mengajak dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meneladani Rasulullah sebagai manusia yang paripurna dan paling mulia dalam pandangan Allah SWT. “Melalui kesempatan yang baik ini, mari kita  semua meneladani Rasulullah. Tak lupa saya ucapkan selamat dan sukses atas telah terbangunnya Pondok Pesantren Al-Furqon.  Insya Allah kita resmikan bersama-sama,” ujar Bupati. 

Ia berharap semua dapat memaknai dan memetik hikmah dari peringatan ini. “Terutama dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari, baik bermasyarakat sebagai media meningkatkan hubungan silaturahmi dan ibadah serta keimanan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

BACA: Pemkab Tanbu Peringati Isra Mi’raj di Masjid Agung Nurussalam

Nah, seambungnya, melalui momentum peringatan Isra Mi’raj yang juga dirangkai dengan acara Haulan ke-17 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), sekaligus Peresmian Pondok Pesantren Al-Furqon ini. “Seluruh masyarakat dan seluruh jamaah haul yang hadir di majelis ini, agar senantiasa menghormati, meneladani dan mengaplikasikan ajaran serta nasihat yang sudah disampaikan para ulama-ulama besar kita. Untuk meningkatkan persatuan, menghargai perbedaan dan membela serta menegakkan ajaran islam, sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadits,” katanya.

Untuk itu, Ia berkeinginan, semoga dengan bertambahnya Pondok Pesantren Al-Furqon ini mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia. Yang nanti mampu membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,”  imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu pula, ustadz Asrani Basirun Ketua Umum Yayasan Al-Furqon  tersebut mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar beserta rombongan yang mendukung secara penuh.  (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.