Jamaah Masjid Al Aman Pasar Lama Dikejutkan Kobaran Api

0

KEBAKARAN kembali terjadi di pemukiman padat penduduk, di kawasan Pasar Lama, Banjarmasin.

PERISTIWA yang terjadi di jalan Sulawesi, Kelurahan Pasar Lama Banjarmasin Tengah. Api berkobar di belakang Masjid Al Aman, Gang Maluku, mengejutkan warga yang usai melaksanakan shalat subuh, sekitar pukul 06 :00 WITA, Sabtu (12/2/2022).

Menurut anggota Damkar BPK/PMK Relawan Rescue 911 Nazir mengatakan, upaya pemdaman dan pencegahan meluasnya api juga dibantu warga sekitar.

“Kami mengalami kendala dilapangan, diantaranya hembusan angin kencang dan kurangnya sumber air,” kata Nazir kepada jejakrekam.com di lokasi kejadian.

“Jalan yang sempit dan juga pemukiman yang padat sempat menjadi kendala dalam upaya pemadaman. Selain itu juga bangunan yang terbuat dari bahan kayu, sehingga membuat kobaran api cepat membesar,” timpal Fatar anggota PMK Putra Daha.

Dari data yang dikumpulkan tim relawan, kebakaran menghanguskan sedikitnya 4 buah rumah warga, tanpa korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Polsek Banjarmasin Tengah dan Polres Banjarmasin telah mengamankan tempat kejadian dengan memasang garis polisi, untuk proses penyelidikan.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.