Husairi Abdi

Yayasan Barakati Terima Surat Pengunduran Diri Murid

0

SEKOLAH Dasar Swasta Islam (SDSI) Alfalah di bawah naungan Yayasan Rumah Cerdas Alfalah Barito Utara akhirnya menepati janji, dengan menyerahkan dokumen Buku Induk Siswa (BIS), pembantu buku induk dan leger, ke SDSI Alfalah Sofia (Yayasan Barakati), Jumat (21/1/2022).

PENYERAHAN itu berdasarkan hasil kesepakatan di Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Barito Utara, untuk memudahkan siswa dan murid yang hendak meminta surat pindah ke sekolah lain.

Dokumen diserahkan langsung oleh mantan kepala sekolah lama SDS Alfalah Sofia Zet Metriyatul, didampingi belasan orang tua murid. Sedangkan penerima dokumen adalah Ketua Yayasan Barakati Haji Tajeri, didampingi istrinya Hj Sofia, dan kepala sekolah baru SDSI Alfalah Sofia Khalik Kubra.

BACA: Bersama Orang Tua Wali Murid DPRD Barito Utara Cari Solusi Kelangsungan Belajar

“Berkas dokumen yang diserahkan nanti kita verifikasi. Jika lengkap, kami akan proses permintaan orang tua wali murid,” kata Khalik Qubra.

Ketua Yayasan Barakati H Tajeri mengatakan, dia tetap konsekuen dengan apa yang sampaikan. Dan dokumen yang sudah diserahkan akan dilakukan verifikasi dahulu, kalau ada yang kurang biar nanti saling komunikasi.

“Tapi tidak apa, hari ini ada niat baik menyerahkan dokumen yang kami minta. Terima kasih, selanjutnya akan kita proses. Dan perlu dicatat berapa kali saya bicara, kami tidak pernah mempersulit kepindahan anak-anak,” tegas H Tajeri.

H Tajeri juga mengingatkan terkait masalah ini, dia sudah melaporkan dua kasus tindak pidana ke polisi, dan ada tambahan kasus baru yang juga sudah dilaporkan. “Prosesnya kini masih berjalan dan laporan yang kami sampaikan pada bulan Oktober 2021 kemarin,” katanya.

BACA JUGA: Diawali Potong Hompong, Dandim Muara Teweh Baru Disambut Bupati Barito Utara

Sementara itu, Herlina orang tua murid yang hadir mengatakan, dirinya datang hari ini bersama mantan kepala sekolah menyerahkan berkas-berkas yang di minta saat RDP di gedung DPRD.

Sebagai orang tua murid, pihaknya datang menyerahkan berkas persyaratan kepindahan anak. Dan diserahkan secara kolektif, serta dilengkapi surat dari sekolah yang menerima.

Terkait dengan berkas pengunduran diri anak-anak yang tidak diserahkan, semula mereka telah menyerahkan surat pengunduran diri. Tapi ditolak dengan alasan tidak menerima tanggal pengunduran yang tercantum dalam surat tersebut. “Beliau maunya pengunduran diri di bulan Januari,” kata Herlina.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.