Husairi Abdi

Diawali Potong Hompong, Dandim Muara Teweh Baru Disambut Bupati Barito Utara

0

PERGANTIAN pucuk komando di Kodim 1013/Muara Teweh dari Letkol Kav Rinaldi Irawan ke pejabat baru, Letkol Inf Edi Purwoko disambut dengan tradisi Dayak berupa pemotongan hompong.

TRADISI ini dimaksudkan agar komandan yang baru bisa bertugas dengan lempang tanpa ada hambatan apa pun. Tradisi ini dilaksanakan untuk menyambut kedatangan orang yang pertama datang ke Barito Utara.

Sebelum memasuki markas Kodim Muara Teweh di Jalan Ahmad Yani, Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Jumat (21/1/2022), Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Muhlis dan pejabat lama Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan menyambut kedatangan komandan baru,

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Barito Utara Permana Setiawan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barito Utara mengikuti tradisi potong hompong.

BACA : Perkuat Operasi Yustisi, Dandim Muara Teweh Nilai Masyarakat Belum Indahkan Prokes Covid-19

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengucapkan terima kasih atas sambutan yang ramah dari Pemkab Barito Utara dan keluarga besar Kodim Muara Teweh.

“Saya berharap doa restu untuk kepemimpinan ke depan. Saya juga berharap bisa diterima sebagai warga Barito Utara,” kata Dandim Muara Teweh yang baru.

Menurut Letkol Edi Purwoko, tugasnya sebagai Dandim 1013/Mtw yang baru menggantikan komandan lama, Letkol Kav Rinaldi Irawan. “Mohon doa dan dukungan agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Edi Purwoko.

BACA JUGA : Pindah Tugas, Dandim 1013 Muara Teweh Sambangi Kantor PWI

Bupati Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Dirinya berharap kerja sama antara pemeirntah daerah dan jajaran Kodim 1013/Mtw serta unsur Forkopimda Barito Utara lebih harmonis lagi ke depan.

“Untuk pejabat yang lama Letkol Kav Rinaldi Irawan, kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. Ini membuktikan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI dan Polri berjalan dengan baik di Barito Utara,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.