Truk Kontainer Terguling Di Jembatan Basirih

0

MUSIBAH lakalantas kembali terjadi. Kecelakaan tunggal sebuah truk kontainer terguling di Jembatan Basirih, Rabu (19/1/2022).

SEBAGAIMANA tersebar di video pendek dari grup whatsapp, diterangkan sebuah truk kontainer tersebut yang akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Triksakti Banjarmasin menuju arah luar kota, terguling saat hendak naik ke Jembatan Basirih, diduga tidak kuat menanjak.

Saat peristiwa kecelakaan ini terjadi, situasi jalan sedang sepi. Sehingga ketika truk mundur tidak mengenai pengendara lain. Namun demikian, akibatnya situasi jalan di sekitar Jembatan Basirih mengalami hambatan karena truk dan kontainer yang terguling berada di badan jalan.

Menurut saksi Ipul Penjelajah mengatakan, truk saat menaiki jembatan sudah terlihat agak melambat. “Pada saat Truk kontainer posisi menanjak naik secara tiba-tiba tidak bisa melanjutkan naik ke bagian pertengahan jembatan yang lebih datar. Sopir truk pun mengambil posisi meminggir, sehingga truk tidak meluncur deras ke oprit, namun bisa tertahan di bagian pinggir jembatan,” ujarnya.

“Sopir truk sempat mengarahkan ban ke bagian trotoar, sehingga truk bisa terhenti. Dan akibatnya ban mobil naik trotoar, membuat salah satu sisi truk terangkat, sehingga truk yang membawa muatan itu terguling. Dalam kejadian ini tak korban jiwa,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.