Husairi Abdi

Kodim Palangka Raya Ikuti Apel Gelar Personel dan Sarpras Program Prioritas Polda Kalteng Tahun 2022

0

PERSONEL Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan Apel Gelar Personel dan Sarpras Program Prioritas Polda Kalteng Tahun 2022, Selasa (18/01/2022).

APEL yang digelar di halaman kantor Ditsamapta Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 7 Kota Palangkaraya tersebut, menunjukkan kesiapan lembaga pertahanan negara yang meliputi Penanganan Karhutla, Banjir, Food Estate, Kejahatan Lingkungan Hidup dan Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Para PJU Polda Kalteng, Kapolresta Palangka Raya, Kasiops Kasrem 102/Pjg, Paur Lat Dim 1016 Plk, Kasatpol PP Prov Kalteng, Kadiskes Prov Kalteng, Ka BPBD Prov Kalteng.

BACA: Dandim 1012/Buntok Ikuti Apel Gelar Personel dan Sarpras Program Prioritas Polda Kalteng Tahun 2022

Peserta apel gabungan terdiri dari 1 SSR personel Kodim 1016/Plk, 1 SST Personel Yonif R 631/Atg, 1 SSK Personel Polda Kalteng, 1 SSR Satpol PP, 1 SSR BPBD Prov Kalteng, 2 Personel Perwakilan ERP (Emergency Respon Palangka Raya), dan 1 SST Personel gabungan operator beserta sarana dan prasarananya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi dalam amanatnya mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini serentak dilaksanakan di jajaran TNI POLRI Kalimantan Tengah untuk mengecek kesiapan. Terlebih, di Kalimantan Tengah banyak potensi untuk terjadi ancaman bencana alam.

“Maka dari itu Kita harus bisa mengecek ketrampilan anggota yang mengawaki peralatan-peralatan yang tersedia, dan di harapkan juga diadakan simulasi-simulasi untuk kemungkinan bencana apa yang akan terjadi,” imbuh Kapolda.

BACA JUGA: Terapkan Prokes Ketat, Korem 102/Pjg Kembali Gelar Upacara Bendera

Sementara itu Perwira Urusan Latihan dan Operasional Kodim 1016/Plk Kapten Inf Hari Utomo mengatakan, sebagai aparatur negara harus selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana, maka semua dituntut bisa berkreasi dan berkarya di lingkungannya masing-masing.

“Saat ini tugas yang menonjol ada pada Babinsa dan Babinkhamtibmas, karena audara-saudaralah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Tuhan menciptakan alam itu semua ada gunanya, tinggal kita yang merawat dan memanfaatkannya, jangan sampai alam marah kepada kita,” ujar Paur Lat.

“Menjadi prioritas TNI Polri untuk dapat bersinergi, bersama unsur lain. Memaksimalkan peran anggota di lapangan, dan ikut serta dalam pencegahan terhadap setiap potensi yang terjadi di wilayah binaan,” tutup Paur Lat Kapten Hari Utomo.(jejakrekam)

Penulis Pendim1016/Plk
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.