Warga Teluk Kelayan Sasaran Serbuan Vaksinasi Maritim

0

LANAL Banjarmasin kembali mengadakan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 untuk dosis pertama maupun kedua secara massal, di perumahan Rusunawa Kelurahan Teluk Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

DENGAN menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksin yang diberikan jenis Sinovak yang sudah terbukti efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Dengan humanis, vaksinasi kali ini melibatkan 12 tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin. Berhasil memvaksinasi 96 masyarakat Maritim (Pesisir) terdiri dari usia remaja, pelajar dan lanjut usia, tanpa ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

BACA: Cegah Wabah Covid-19, Tim Nakes Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Vaksinasi Maritim Di Desa Tabanio

Hingga saat ini, pentingnya imunitas tubuh guna membentengi inveksi virus agar terbebas dari covid-19 menjadi isu utama. Ini bertujuan melindungi masyarakat yang akan menuju tatanan kehidupan yang baru, dan dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal.

Di tempat terpisah, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla menerangkan, musim Pandemi covid-19 belum berakhir dengan tuntas, kegiatan Vaksinasi ini akan terus digelar di lingkungan masyarakat. Terutama bagi warga yang belum terjamah vaksin demi terciptanya pemerataan Herd Immunity. Salah satu tujuannya adalah untuk menangkal serangan virus corona.

“Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah, TNI AL komitmen membantunya dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki, dan siap bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah covid-19,” jelasnya.

Usai vaksinasi perwakilan warga Teluk Kalayan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin atas vaksinasi yang digelar, Sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan warga.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.