Husairi Abdi

Diduga Korsleting, Asrama Mahasiswi Agung di Jalan Hasan Basri Terbakar

0

SUARA histeris terdengar dari sebuah bangunan yang merupakan sebuah asrama mahasiswi Hulu Sungai Utara di Jalan Brigjen H Hasan Basri Komplek Kidaung Permai, Kelurahan Pangeran, Selasa (11/1) sekitar pukul 08.33 Wita.

MEREKA tampak panik dan berhamburan keluar dari bangunan berlantai dua tersebut.   Pasalnya kepulan asap pekat sudah membumbung tinggi dari bangunan yang dihuni para wanita tersebut.

Sontak akibat kejadian tersebut juga membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. “Kami kaget mendengar suara teriakan kebakaran dan meminta tolong,” ucap Rahmad yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

Untungnya tak berselang lama, puluhan unit pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Dibantu warga sekitar mereka berjibaku memadamkan kobaran api yang sudah cukup besar tersebut.

Pantauan jejakrekam com dari lokasi kejadian dalam waktu satu jam api sudah dapat dipandamkan dan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Api menghanguskan satu buah bangunan Asrama Mahasiswi Agung III berlantai dua,” kata Nazir anggota relawan rescue 911 .   

Tak berselang lama petugas kepolisian polsek Banjarmasin Utara dan polres Banjarmasin, langsung mengamankan tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi guna kepentingan proses penyelidikan dan meminta beberapa sekitar untuk diminta keterangan.

Ditempat lain, Kalak BPBD Kota Banjarmasin Fahruraji membenarkan telah terjadi musibah kebakaran dan pihaknya dilapangan masih melakukan pendataan  selanjutnya dan akan diserahkan kepada pihak kantor dinis sosial kota Banjarmasin.

Mengenai penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.  Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun dugaan sementara musibah kebakaran ini akibat arus pendek listrik.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.