Husairi Abdi

Huruf Hijaiyah dan Asmaul Husna Hiasi Kota di Kabupaten Tanah Bumbu

0

WAJAH Kota Kabupaten Tanah Bumbu semakin dipercantik. Ini dilakukan demi menyemarakan Kota Bersujud menuju Serambi Madinah. 

KEINDAHAN bisa dinikmati di sejumlah jalan bagi pengendara melintasi Jalan Raya Batulicin, Kecamatan Batulicin, Selasa (11/1/2022) pagi.

Seperti Jalan Raya Batulicin kini semakin cantik dengan adanya huruf-huruf Hijaiyah yang berjejer di areal Taman Batulicin yang tepat berada disamping Kantor Lurah setempat.

Neon Box Dipasang Bertuliskan Asmaul Husna di Kota Kabupaten Tanah Bumbu

Masih di areal yang sama tampak pula tulisan “Ayo Kita Ngaji”. Selain itu, wajah Ibu Kota Tanah Bumbu juga semakin cantik dengan dipasangnya neon box bertulis Asmaul Husna. 

BACA: Pejabat Tanbu Silaturahmi Bersama Anak Yatim

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tanbu H Ansyari Firdaus mengatakan dipercantiknya kawasan perkotaan ini dalam rangka mendukung Visi Misi Kepala Daerah yakni menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah. “Satu diantara implementasi yaitu dituangkan dengan membuat lampu hias ornamen-ornamen yang menggambarkan ke-Islaman, ” ujarnya. 

Firdaus mengakui, dimana siar-siar Ilahiyah melalui tulisan hijaiyah yang apabila malam hari terlihat bersinar. “Semoga ini memberikan manfaat dan pengaruh untuk masyarakat baik di sisi agama maupun di lingkungan sosial seperti memasang lampu hias di lingkungan masing-masing,” imbuhnya.(jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.