Hadiri Harjad ke-62, Gubernur: Batola Bagian Penting dalam Pembangunan Kalsel

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menegaskan Kabupaten Batola dengan segala potensi dan keunggulannya telah menjadi bagian penting dalam kerangka pembangunan Provinsi Kalsel.

SAHBIRIN mencontohkan sejumlah kegiatan strategis telah dilakukan di Batola. Ambil contoh, program bedah Kampung Terintegrasi, pembangunan wilayah Kutabamara, hingga pembangunan Jejangkit Ecopark.

“Sekarang tinggal bagaimana kita dapat menyinergikan langkah dan agenda pembangunan agar dapat mengakselerasi kemajuan daerah yang kita cita-citakan bersama,” ucap Sahbirin saat hadir di puncak Hari Jadi Batola ke-62, pada Selasa (4/1/2022) di Lapangan 5 Desember Marabahan.

Disebutkan pula, kinerja pemerintahan tahun 2021 Batola yang menyangkut capaian pengelolaan keuangan daerah dengan kualifikasi WTP, kinerja fasilitasi dan pembangunan manajemen pemerintahan desa serta esensi pemerintahan berupa optimalisasi pelayanan kepada masyarakat sehingga tahun 2021 ditetapkan sebagai Tahun Pelayanan Publik sesuai tema RKPD “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Menuju Kesetaraan.

BACA JUGA: Sedot Anggaran Rp 14,4 Miliar, Menpora Minta GOR Setara Batola Dimanfaatkan Maksimal

Pada tahun 2021 juga ditetapkan Batola juga punya program Permata Bunda (Pemberian Makanan Tambahan untuk Ibu dan Anak mulai masa kehamilan sampai melahirkan) sebagai program prioritas.

Puncak perayaan Harjad Batola ke-62 sendiri berlangsung meriah. Ada sejumlah rentetan kegiatan seperti Festival Daur Ulang, persembahan tari Mahelat Lebo, persembahan konfigurasi huruf membantuk kata “Batola Setara” serta tema Hari Jadi Batola “Simpun Gawi 2022” lengkap dengan logonya.

BACA JUGA: Atasi Banjir di Banjarmasin, Akademisi-Aktivis Setuju Batola dan Banjar Dilibatkan

Pancak Peringatan Hari Jadi Batola di tahun terakhir kepemimpinan Bupati Noormiliyani dan Wakil Bupati Rahmadian Noor ini juga disertai peresmian GOR Setara sekaligus penandatanganan prasasti oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali serta penandatanganan prasasti Incenarator oleh Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Kemen LH RI Rosa Vivien Ratnawati.

Tak hanya itu saja, untuk lebih menyemarakan ‘pesta tahunan’ masyarakat Batola ini juga dihiasi persembahan lagu-lagu daerah yang melibatkan vokalis musik Radja Ian Kasela dan gitaris Moldy bersama personil lainnya.

Persembahan lagu-lagu yang diawali lagu Ulek Marabahan ini dinyanyikan Ia Kasela bersama-sama Sahbirin dan isteri, serta Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati Rahmadian Noor maupun pejabat lainnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.