Husairi Abdi

Pelatih dan Keluarga Tak Percaya, Terduga Teroris M Diketahui Atlet Silat Peraih Emas

0

PENGGELEDAHAN dilakukan polisi dengan bersenjata lengkap di Jalan Simpang Anem, Gang Seroja, Rt 14, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (22/12/21) cukup mengejutkan.

APALAGI ternyata M diduga terlibat dalam terorisme itu adalah seorang atlet silat. Abu Sholihin (50 tahun) pelatih silat M mengatakan,muridnya yang diamankan polisi tersebut adalah seorang atlet yang meraih dua medali emas.

“Saya terkejut mendengar M ditangkap, lalu saya ke rumah orang tuanya,” ucap Abu Sholihin kepada awak media, Rabu (22/12/2021).

Dikatakan Abu Sholihin, M adalah atlet silat khusus seni budaya Banjar. Dirinya pernah mengikuti ajang internasional dan mendapat dua medali emas di Belanda.

BACA : Polisi Lakukan Penggeledahan di Rumah Warga Diduga Teroris

Terkait senjata yang diamankan oleh anggota kepolisian, Abu Sholihin menyebut itu adalah alat yang digunakan M untuk latihan. “Senjata itu saya yang kasih untuk dia latihan,” ujar Sholihin.

Sementara itu, Nurul Iman orangtua M mendapatkan informasi dari polisi bahwa anaknya diamankan di tempat dia bekerja. Keseharian M diketahui orangtuanya seperti anak muda kebiasaan.

BACA JUGA : Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Kalsel Perketat Pengamanan

“Dia kuliah sambil kerja, sepulang kerja paling M keluar beli makan, terus pulang lagi ke rumah. Jadi, saya bingung anak saya sampai diduga seperti itu,” ucapnya.

M sendiri sehari-hari berkepribadian tertutup dan terbilang religius. “Tapi saya tidak yakin kalau dia ikut yang seperti itu,” ucap Nurul Iman.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.