Husairi Abdi

Ada Vaksinasi Massal, Ratusan Warga Muara Teweh Serbu Arena Tiara Batara

0

VAKSINASI massal kembali digelar Dinas Kesehatan Barito Utara untuk menggenjot herd immunity atau kekebalan kelompok. Kegiatan ini digelar di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (8/12/2021).

WARGA yang datang diberi vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Cukup membawa KTP, mereka diberi layanan vaksinasi Covid-19.

Linawati, selaku Koordinator Lapangan Vaksinasi menyebutkan ada 100 dosis vaksin yang disediakan dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

BACA JUGA: Ma’ruf Amin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

Adapun target yang udah dicapai saat ini kurang lebih 34 ribu lebih yang udah diberikan vaksin. “Saya tetap mengingatkan semua warga masyarakat Barito Utara walau udah menjalani vaksinasi,supaya tetap menjaga prtokol kesehatan dan menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat, ” jelas Linawati.

Kadis Kesehatan Barito Utara Siswandiyo, mengatakan Dinas Kesehatan telah melakukan kegiatan maksimal baik itu vaksinasi di ibukota kabupaten. Selain itu, puskesmas kecamatan dan pustu yang berada di tiap desa.

BACA JUGA: Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

Untuk mendukung vaksinasi mencapai target, kata Siswandiyo, ia mengharapkan dukungan semua pihak baik perangkat daerah, instansi vertikal, tim gugus tugas, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan maupun perangkat RT / RW setempat.

Pada saat ini juga telah melakukan razia dibantu pihak keamanan pada titik tertentu untuk mendata dan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang belum divaksinasi. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.