Camat Kuranji Kunjungi Warganya Yang Idap Kanker

0

MELIHAT kondisi warganya yang masalah kesehatan, Camat Kuranji Muhammad Amin, mengunjungi langsung warga Desa Kuranji yang tengah menjalani perawatan di rumahnya, Sabtu (20/11/2021).

WARGA yang dikunjungi yaitu Data Riadi (24 tahun) warga Desa Kiuranji, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu. Mengidap penyakit kanker pada tangan kanannya, yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD H Andi Abdurrahman Noor, Tanah Bumbu.

Didampingi Kepala Puskesmas Giri Mulya dan Kepala Desa Kuranji Bahtiar, beserta beberapa petugas kesehatan Puskesmas Giri Mulya, Camat Kuranji juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Riadi dan keluarganya.

BACA: Duet Zairullah-Rusli Sepakat Lanjutkan Program Kesehatan Gratis ala Bupati Sudian Noor

Sebagaimana informasi yang didapatkan, pihak Pemerintah Desa setempat telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan puskesmas untuk memberikan fasilitasi dan rujukan agar Riadi mendapatkan perawatan yang intensif di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor beberapa waktu lalu.

Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa pihak RSUD HAAN telah memberikan upaya dan perawatan yang maksimal. Namun disayangkan, atas kemauan sendiri yang bersangkutan meminta untuk dipulangkan dan menjalani perawatan di rumah saja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Kuranji, Bahtiar dan Kepala Puskesmas Giri Mulya, Suparsono saat memberikan penjelasan kepada Camat Kuranji, Muhammad Amin.

BACA JUGA: Gelar Sosper Tarif Layanan Kesehatan, Yani Helmi : Warga Tak Boleh Ditolak Karena Biaya

“Kami hadir selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, untuk bisa memastikan bahwa, kepulangan saudara Riadi benar-benar atas kehendak sendiri dan bukan karena tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dari fasilitas kesehatan Pemkab Tanah Bumbu,” ujar M Amin.

Ditambahkan pula oleh M Amin, hal ini perlu disampaikan agar tidak berkembang pemberitaan yang tidak benar terhadap upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga masyarakatnya.

“Meskipun disayangkan atas kepulangan saudara Riadi yang belum pulih dari rumah sakit, tentunya kita akan selalu memberikan pemantauan terhadap upaya penyembuhnya dan mengharapkan bantuan do’a dari warga masyarakat di Kecamatan Kuranji, semoga saudara kita ini bisa segera mendapatkan kesembuhan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.