Dinas Pendidikan Laksanakan Program Sekolah Penggerak

0

PROGRAM sekolah penggerak telah dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, ditandai dengan dilaksanakannya forum pemangku kepentingan daerah program sekolah penggerak, di aula Bappeda Litbang, Senin (22/11/2021).

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah saat kegiatan mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini tentu saja ikut serta dalam memajukan pembangunan, khususnya dalam bidang pendidikan.

Semoga kedepan kata Nadalsyah, mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan baik internal maupun eksternal dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

BACA: Enam Lembaga Pendidikan di Barito Utara Daftar Program Sekolah Penggerak

Nadalsyah juga berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum yang dapat lebih memberikan makna atas peran pemerintah daerah dalam menata tatanan kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan ini dirinya juga mengapresiasi program sekolah penggerak yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi.

“Salah satu bentuk apresiasi itu dengan menyikapi semua progran pemerintah pusat,” kata Nadalsyah.

Hal ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan,seperti pengembangan kurikulum, meningkatkan akses pendidikan, pemenuhan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas pendidik dan tenaga pendidik. Termasuk program sekolah penggerak yang saat ini sedang berlangsung.

“Melalui forum ini pemangku kepentingan daerah, saya berharap, forum ini dapat merefleksikan capaian sekolah penggerak. Sehingga kedepan kualitas pendidikan bisa meningkat,” katanya.

BACA JUGA: Dipantau Satgas Covid-19, Ratusan Sekolah di Barut Mulai Jalankan Pembelajaran Tatap Muka

Tentunya kata Nadalsyah, komitmen pemerintah daerah mendukung penuh program ini. Selain itu pemkab juga mendukung program ini dengan tidak merotasi kepala sekolah dan guru yang ikut dalam program ini.

Hal ini bertujuan agar kepala sekolah dan guru lebih intens dan fokus memajukan pendidikan,” kata Nadalyah.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H Ardian MPd mengatakan, ada beberapa yang ikut program sekolah penggerak di beberapa kecamatan, terdiri dari SMP dan juga SMA.

“Kita berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan pendidikan sesuai dengan komitmen pemerintah pusat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.