Pemkot Banjarmasin Minta Warga Tak Gelar Pesta Malam Tahun Baru 2022

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, meminta warga untuk tidak menggelar perayaan malam pergantian tahun pada 31 Desember 2021 mendatang, khususnya di ruang-ruang publik.

HAL itu disampaikan Ibnu sina saat memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin di Hotel Zuri Express, Senin (15/11/2021).

Kata Ibnu, meski kasus Covid-19 sudah mulai mereda, ia meminta semua pihak masih harus tetap waspada dengan gelombang baru penularan Virus Corona.

BACA JUGA: Ada Sanksi Penjara, Pengusaha THM Banjarmasin Jangan Nekat Beroperasi Saat Malam Tahun Baru

“Mudah-mudahan bisa terkendali, tetapi tetap kita harus waspada sesuai arahan pemerintah pusat. Mengurangi pergerakan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru di Banjarmasin, Petugas Gabungan Berjaga hingga Dinihari

Kalau toh harus menggelar, warga diminta hanya merayakan pergantian malam tahun baru di rumah atau kompleks masing-masing.

“Misalnya dengan tetangga, itu silakan. Diharapkan sebaiknya masyarakat, pelaku usaha, kemudian tempat-tempat publik tidak usah melaksanakan perayaan pergantian tahun,” pesan Ibnu.

Adapun pengawasan malam tahun baru akan dilakukan secara ketat oleh para personel dari Polresta Banjarmasin, Dinas Perhubungan (Dishub), hingga Satpol PP. “Pengawasan patroli. Tanggal 31 itu hari Jumat, jadi mungkin ini perlu diantisipasi oleh semua pihak,” tandasnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:Malam tahun baru walikota thm tutup banjarmasin
Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.