Malam Tahun Baru di Banjarmasin, Petugas Gabungan Berjaga hingga Dinihari

0

WARGA Banjarmasin yang berkerumun saat momentum malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020), siap-siap diadang rapid tes antigen secara massal.

KAPOLRESTA Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyatakan, ratusan aparat kepolisian siap menindak warga yang bandel atau masih berkeliaran di luar jam ketentuan.

Saat ini, Pemerintah Kota Banjarmasin memberlakukan aturan jam malam hingga pukul 22.00 Wita. Layaknya ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), saat malam akhir tahun ini tidak ada hingar bingar aktivitas warga.

“Nanti mereka yang tidak mau membubarkan diri, maka oleh tim gabungan akan dilakukan rapid antigen, dan apabila positif, maka akan dibawa ke Bapelkes dan Asrama Haji untuk menjalani karantina,” tegasnya, Kamis (31/12/2020) sore.

Selain itu, sejumlah kawasan perbatasan seperti Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Kilometer 6 hingga Terminal Handil Bakti juga dijaga ketat. Penutupan portal perbatasan kota itu bakal ditutup hingga pukul 01.00 Wita, Jumat (1/1/2021) dinihari.

Dibanding harus berkeliaran tak jelas. Rachmat mengimbau warga Banjarmasin untuk menikmati malam pergantian tahun cukup di rumah bersama keluarga dan kerabat dekat saja.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan dan mencegah terjadinya kluster baru. Mengingat, ibukota Kalsel kini masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19.

Bahkan sejumlah kawasan yang biasa berpotensi menimbulkan kerumunan, nanti malam dipastikan bakal steril.

“Rayakan saja malam tahun baru dengan keluarga, dengan sanak saudara. Itu kan lebih bagus,” imbaunya. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.