BNN Sosialisasikan P4GN Kepada Prajurit Dan PNS Kodim 1007/Banjarmasin

0

KODIM 1007/Banjarmasin bekerjasama dengan BNNK Banjarmasin melaksanakan sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (15/11/2021).

SOSIALISASI yang diselenggarakan di Aula Kodim jalan S Parman,Banjarmasin Tengah tersebut diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran Kodim 1007/Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, sosialisasi P4GN dilakukan pihaknya guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari obat-obatan terlarang, termasuk para keluarga prajurit dan PNS.

“Mereka kita proteksi agar tidak terlibat pada penyalahgunaan narkoba apalagi mengedarkannya,” tegasnya.

BACA: Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Komsos Sebagai Wujud Sinergitas

Narasumber BNNK Banjarmasin, Hj Siti Salamah SKM mengatakan, sosialisasi dan tes urine merupakan wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika.

“Kita mengimbau agar seluruh prajurit dan PNS Kodim 1007/Banjarmasin agar tidak terlibat pada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba karena berdampak buruk bagi kesehatan dan bisa melanggar hukum jika mengedarkannya,” tuturnya.

Setelah kegiatan, para prajurit dan PNS menjalani test urine guna mendeteksi apakah mereka terlibat penyalahgunaan atau tidak. Dari 25 orang yang mengikuti test urine dinyatakan semua negatif.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.