Bersua Stafsus Muda Walikota, Politisi Gelora Bicarakan Migitasi Bencana Banjir

0

EKSISTENSI Staf Khusus (Stafsus) Muda Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang baru saja dibentuk dan dilantik, dipuji Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia.

HAL ini terungkap dalam dialog Ketua Bidang Generasi Muda DPN Partai Gelora Indonesia, Hudzaifah Muhibullah dengan perwakilan Stafsus Muda Walikota di Kafe Calais, Jalan Veteran, Banjarmasin, Sabtu (13/11/2021).

“Kami datang ke Banjarmasin, selain ingin bersilaturahmi dengan kader muda Gelora di Kalsel juga mengajak dialog Stafsus Muda Walikota,” ucap Hudzaifah Muhibullah.

Walau Stafsus Muda Walikota Banjarmasin itu baru dibentuk dan dilantik pada 28 Oktober 2021 lalu, Hudzaifah menilai langkah yang diambil pemerintah kota sudah tepat.

“Dengan hadirnya Stafsus Muda Walikota Banjarmasin membuktikan peran pemuda di kota ini benar-benar dibutuhkan dalam membangun Banjarmasin,” ucap Hudzaifah.

BACA : Bertemu Pemuda Milenial Banua, Tips Sukses Diberikan Stafsus Presiden

Bagi Udef, sapaan akrabnya, dirinya berharap nanti dapat berkolaborasi dengan Stafsus Muda Walikota Banjarmasin, sehingga peranan pemuda bisa lebih dirasakan masyarakat.

Perwakilan Stafsus Muda Walikota Banjarmasin, Dendy Primanadi mengatakan dirinya bersama generasi milenial merasa terhormat karena diajak Walikota Ibnu Sina untuk bisa memberi sumbangsih berarti bagi perkembangan kota.

“Dalam kesempatan ini, saya juga meluruskan ada persepsi miring terhadap keberadaan Stafsus Muda Walikota Banjarmasin, karena dianggap terlalu banyak. Padahal kami memang bekerja tulus untuk membantu walikota dalam memberi masukan terkait kebijakan kota,” papar Dendy.

BACA JUGA : Usai Dilantik Walikota Banjarmasin, Staf Muda Bicara Pembangunan Kota Berbasis Budaya

Stafsus Muda Walikota Banjarmasin Bidang Perencanaan Wilayah Kota dan Lingkungan ini pun mengaku hingga kini belum menerima gaji, usai dilantik massal di Balai Kota pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 lalu.

Dalam diskusi itu, Ketua Bidang Generasi Muda DPW Partai Gelora Kalsel Armadiansyah pun berharap nanti bisa dilanjutkan lagi dengan diskusi lebih berbobot dengan Stafsus Walikota Banjarmasin.

“Banyak hal yang bisa sharing seperti persoalan kota mengenai banjir, migitasi bencana banjir serta peluang pemuda di pemerintahan yang lebih terbuka,” pungkas Armadiansyah.(jejakrekam)

Pencarian populer:staf muda walikota gelora banjarmasin
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.