Dua Dokter Puskesmas Vaksinasi Pedagang Pasar Cempaka Banjarmasin

0

DUA dari beberapa dokter Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yakni dr Fahridah dan dr Mei Vita memberi suntikan vaksin mencegah infeksi Covid-19 kepada pera pedagang Pasar Cempaka Jalan Niaga Timur Banjarmasin.

TAK hanya pedagang pasar, namun warga sekitar kawasan padat penduduk tersebut juga divaksinasi Covid-19. Sedangkan, dr Mei Vita , vaksinator dari Puskesmas Cempaka Banjarmasin dan dr Fahridah merupakan vaksinator dari Puskesmas Teluk Dalam Banjarmasin.

“Alhamdulilah hari ini, pedagang pasar dan warga  sekitar sangat anutias mengikuti vaksinasi Covid-19,” ucap dr Meivita dari Puskesmas Cempaka Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Selasa (9/11/2021).

Ia menyebutkan, pedagang yang disuntik vaksin Sinovac berjumlah 120 orang yakni dosis pertama dan dosis kedua. Sedang dr Fahridah menyebutkan pihaknya telah memberikan vaksinasi sebanyak 50 perserta. “Memang kami menargetkan 100 perserta vaksinasi Covid-19 hari ini,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan jejakrekam.com, warga dan pedagang pasar berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Pasar Cempaka Jalan Niaga Timur Banjarmasin bersebelahan dengan Dinas Pasar Kota Banjarmasin, pada Selasa (9/11/2021).

BACA: Akhir Tahun, Gubernur Targetkan Capaian Vaksinasi se-Kalsel Tembus 70 Persen

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 09.oo -13.oo Wita tersebut terlihat ramai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.  

Salah satu peserta vaksinasi Covid-19 Ilham (52) warga Jalan Pangeran Samudera Banjarmasin mengaku, jika dirinya bahagia dapat mengikuti vaksinasi gratis, meski hanya suntikan dosis pertama. “Alhamdulillah hari ini dapat vaksinasi gratis dosis pertama. Memang sebelumnya saya tak memiliki kesempatan untuk vaksinasi,” ujarnya disela vaksinasi Covid-19.

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, dan ekonomi pulih kembali. “Saya walau sudah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker dan cuci tangan. Semoga pandemic Covid-19 cepat berakhir, dan ekonomi kita pulih, serta kita terhindar dari terpapar virus corona, “ imbuhnya.

BACA JUGA : Semangat Gowes dan Senja Kala Pasar Sepeda Niaga Timur

Vaksin yang terpakai untuk kegiatan hari ini, diperkirakan kisaran lebih 170 dosis disuplai dari Puskesmas Teluk Dalam dan Puskesma Cempaka Banjarmasin.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan Gubernur Sahbirin Noor meninjau langsung pelaksanaan “Vaksinasi Bergerak’ di beberapa lokasi dan terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalsel. Paman Birin-sapaan akrabnya juga memberi semangat apresiasi kepada masyarakat yang telah dengan sukarela mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih dan saya bangga atas kepeloporan segenap komponen masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi massal,” kata Paman Birin. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.