Akhir Tahun, Gubernur Targetkan Capaian Vaksinasi se-Kalsel Tembus 70 Persen

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, memasang target capaian vaksinasi Covid-19 di 13 kabupaten/kota bakal tembus di angka 70 persen pada akhir tahun 2021 mendatang.

TARGET tersebut dipasang khususnya untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Sahbirin mengatakan, saat ini angka torehan vaksinasi tahap satu per awal November 2021 mencapai sudah 44,4 persen.

“Alhamdulillah hari ini di provinsi sudah mencapai 44,4 persen. Banjarbaru termasuk daerah dengan capaian yang tinggi, yaitu sekitar 62 persen,” ungkap Paman Birin, sapaan gubernur saat meninjau vaksinasi di SMAN 2 Banjarbaru, Senin (8/11/2021).

BACA JUGA: Paman Birin Ingatkan Warga yang Sudah Vaksin Harus Tetap Patuh Prokes

Paman Birin mengatakan, pihaknya optimistis untuk mencapai target 70 persen itu. Apalagi, pemerintah provinsi belakangan gencar melakukan giat turun ke desa (turdes) untuk melihat langsung bagaimana vaksinasi dilakukan.

Di sisi lain, Sahbirin mengingatkan agar semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 yang kini kondisinya melandai tak lagi merangkak naik.

“Dengan disebarnya vaksinasi, maka Covid-19 semakin melandai. Tetapi jangan lengah! Kita harus tetap waspada, tetap terapkan 5M,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.