Pemkab Balangan Gencarkan Vaksinasi untuk Masyarakat

0

TIM Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan terus berupaya menurunkan status  PPKM Level 3 yang saat ini diterapkan di Kabupaten Balangan. Sebelumnya, status PPKM Kabupaten Balangan berada di Level 1, kemudian kembali naik menjadi level 3 yang akan berlaku sampai 8 November 2021.

PELAKSANA Tugas Kepala BPBD Balangan, H Rahmi sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi, mengatakan, saat ini upaya untuk menurunkan level yaitu dengan mempercepatvaksinasi.

“Capaian vaksinasi kita masih sekitaran 30 persen, sementara target pusat harus 40 persen, ini salah satu penyebab status level kita naik lagi ke level 3,” ujarnya.

Untuk menyikapi hal tersebut Tim Satgas Covid-19 juga sudah melakukan rapat terbatas, salah satu fokus yang akandilakukan adalah percepatan vaksinasi, karena masih lemah yaitu belum mencapai 40 persen.

Menurut H Rahmi, dalam dua minggu kemarin kegiatan vaksinasi semakin digiatkan hasilnya berdasarkan terbaru bahwa 15 ribu masyarakat sudah bervaksin dalam dua minggu terakhir.

“Untuk distribusi vaksin hingga saat ini masih aman, dan rata-rata setiap kegiatan vaksin per hari 500 orang dan kemarin Kamis kita memecahkan rekor terbanyak per hari yang bervaksin 1.850 dalam rangka kedatangan Presiden Jokowi saat peresmian Jembatan Alalak diBanjarmasin,”imbuhnya.

Lebih lanjut, katanya, pencapaian vaksinasioptimis akan mencapai 40 persen, karena juga mulai hari ini sampai tanggal 29 Oktober vaksinasi di Balangan akan didukung oleh kegiatan Vaksinasi Gotong Royong yang dilaksanakan oleh PT. Adaro Indonesia di beberapa tempat di Balangan.

“Ada 4.500 orang yang ditargetkan untuk bervaksin di tiga wilayah Paringin, Juai dan Halong. Kami berharap melaluikegiatan ini jumlah vaksinasi di Balangan optimis akan mencapai 40 persen,” tambahnya.

Diungkapkannya, cakupan vaksinasi di Balanganini sudah mencapai 31 persen, sehingga 9 persen lagi untuk mencapai target 40persen.”Intinya kami optimis sampai tanggal 8 November nanti capaian vaksinasi di Balangan sudah 40 persen,” urainya.(jejakrekam) 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.