Kejar Herd Immunity, Siring 0 Kilometer Jadi Wadah Vaksinasi Massal

0

KAWASAN wisata Siring 0 Kilometer di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin, menjadi wadah vaksinasi massal, pada Minggu (31/10/2021) pagi.

VAKSINASI ini dihelat oleh Dinkes Banjarmasin sehubungan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Selain suntik vaksin, ada pula pemeriksaan penyakit gratis hingga donor darah.

Ratusan warga tampak mengantre dari pagi hingga menjelang siang untuk mendapatkan vaksin. Dari catatan Dinkes Banjarmasin, lebih dari 1000 dosis disiapkan untuk menggenjot herd immunity.

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Diklaim Tertinggi di Kalimantan Selatan

“Hari ini kita melaksanakan bagian pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-57. Yang jatuh pada tanggal 12 November, hari ini kita sudah mencapai 62,45%, berdasarkan data dashboard nya KPC-PEN,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam kesempatan tersebut, berharap capaian vaksinasi terus meningkat. Ia menarget, dalam setengah bulan mendatang bisa naik kisaran 15 persen.

“Hari ini sudah 60 persen. Targetnya setengah bulan yang akan datang bisa sampai 75 persen. Supaya kita bisa mencapai kekebalan kelompok,” kata Ibnu. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.