Songsong Kejurprov Panjat Tebing di Tanah Laut, FPTI Tabalong Siapkan Atlet Andalan

0

MENYONGSONG Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Laut pada 26-31 Oktober 2021, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong mempersiapkan atlet andalan untuk berlaga.

KEJUARAAN yang menjadi ajang pembuktian atlet olahraga ekstrem ini memang sempat dua kali tertunda akibat dilanda pandemi Covid-19. Awalnya, Kejurprov Panjat Tebing ini dihelat di Banjarmasin, namun akhirnya dipindah ke Kabupaten Tanah Laut.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, kami rutin melaksanakan latihan untuk menyongsong Kejurprov Panjat Tebing Provinsi Kalsel yang akan berlangsung pada 26-31 Oktober 2021 di Tanah Laut. Namun, karena mendekati hari pelaksanaan, porsi latihan memang kita kurangi,” ucap Ketua Harian FPTI Kabupaten Tabalong, Muhammad Zainaini kepada awak media di Tanjung, Minggu (24/10/2021).

Ia menjelaskan ada beberapa kategori lomba yang akan diikuti atlet andalan Tabalong. Yakni, berdasar kelompok umur, terdiri dari speed classic, lead dan boulder. Menurut Zainaini, termudah dari lomba panjat tebing itu adalah kategori youth D untuk atlet kelahiran tahun 2010.

BACA : Ismail Ramdhani Gagal Tembus Final Boulder Panjat Tebing PON

“Sedangkan, untuk atlet kelahiran 2008 sampai 2009 pada youth C, kelahiran 2007 sampai 2006 pada youth B, dan kelahiran 2005 sampai 2004 pada youth D,” ujarnya.

Zainaini memastikan Pengcab FPTI Tabalong akan mengirim beberapa atlet junior yang akan mengikuti setiap kategori pada kejuraaan tersebut.

“Kami akan mengirim 10 atlet, yang terdiri dari enam putra dan enam putri yang ikut bertanding pada Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Tanah Laut,” kata Zain, sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Garap Bibit Atlet Berprestasi, Rosehan : Cabor Panjat Tebing Andalan Kalsel

Menurut dia, atlet yang dikirim merupakan mereka yang sudah terlatih sehingga bisa membawa pulang medali pada setiap kategori perlombaan. “Insya Allah yakin, karena panjat tebing ini adalah olahraga unggulan di Kabupaten Tabalong,”tambahnya

Ia berharap, atlet yang bertanding agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bahkan, beber dia, duta Tabalong bisa mempertahankan prestasi para atlet, dan memperbaiki prestasi yang sebelumnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.