Ditentukan Formatur, Erwan Susandi-Syamsul Bahri Bersaing Rebutkan Posisi Ketua PPP Tabalong

0

SATU agenda utama memilih ketua dan pengurus menjadi topic bahasan terkuat dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tabalong.

BERTEMPAT di Gedung Juang, Tanjung, Minggu (24/10/2021), Muscab PPP Tabalong ini resmi dibuka Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua DPP PPP Bidang OKK, Syaifullah Tamliha.

“Agenda utama dalam muscab adalah pemilihan ketua dan pengurus, karena masa bakti pengurus DPC PPP Tabalong yang ada akan berakhir pada 2021 ini,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Muscab PPP Tabalong, H Syamsul Bahri kepada awak media di Tanjung.

Ia menjelaskan para pemilik suara dalam muscab yakni PPP Tabalong, PAC atau wakil kecamatan, DPW PPP Kalsel dan perwakilan DPP PPP memilih formatur yang akan menggodok siapa yang akan terpilih menjadi ketua cabang periode 2021-2026.

BACA : Ketua DPC PPP Tabalong Tutup Usia, Sempat Sehari Dirawat Intensif

“Tim formatur ini yang mewakili semua unsur baik dari DPP, DPW, DPC PPP Tabalong dan perwakilan dari pengurus PAC akan menggelar rapat. Rencananya, pada Selasa (25/10/2021), tim formatur akan menggelar untuk merumuskan siapa yang akan memimpin PPP Tabalong lima tahun ke depan,” ucap Syamsul.

Ia menjelaskan berdasar aturan, tim formatur akan bersidang selama 20 hari ke depan, sehignga keputusan pastinya baru didapat pada 6 November 2021 nanti, sehingga bisa diketahui siapa yang akan dipilih menjadi Ketua DPC PPP Tabalong yang baru.

“Namun, tidak menutup kemungkinan dalam seminggu atau malah kurang dari sepekan, tim formatur sudah bisa merumuskan siapa yang layak menjadi Ketua DPC PPP Tabalong,” beber Syamsul.

BACA JUGA : Diawali Tabalong, Muscab PPP se-Kalimantan Selatan Dihelat 24 Oktober-15 November

Terpisah, Sekretaris Panitia Muscab IX PPP Tabalong, Erwan Susandi mengatakan terhitung pada 9 Oktober 2021, ada dua nama yang akan meramaikan bursa pimpinan PPP Tabalong.

Dua nama itu adalah Erwan Susandi dan Syamsul Bahri. Kedua nama pengurus DPC PPP Tabalong ini selanjutnya akan digodok tim formatur untuk dipilih satu nama menjadi ketua cabang.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.