APRI Kabupaten Tapin Siap Ciptakan Lapangan Kerja untuk Masyarakat

0

GERAK cepat untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar bakal menjadi prioritas utama Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Kabupaten Tapin usai kepengurusannya dikukuhkan DPW APRI Kalsel di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (21/10/2021).

“TUJUAN kami berjuang adalah mewadahi dan menghimpun masyarakat yang selama ini belum bisa menambang,” ucap Ketua APRI Kabupaten Tapin H Yuda kepada wartawan.

H Yuda pun mencontohkan seperti lahan yang berada diareal KP perusahaan dan tidak bisa digarap perusahaan apalagi mau dibeli perusahaan. Sehingga, dengan adanya APRI Tapin ini, pihaknya bisa mewadahi masyarakat agar bisa bekerja dan menikmati hasilnya.

BACA : Terbentuk Di Kalsel, Ketum APRI Minta Tiga Poin Dapat Direalisasikan Pengurus Di Daerah

Adapun tambang di Tapin ini, lanjutnya, meliputi tambang batubara, galian C, biji besi, dan ke depan pihaknya akan memplot tambang emas. “Selama ini masyarakat tidak terakomodir dan kehadiran APRI Kabupaten Tapin berusaha untuk membantu masyarakat,” jelasnya. 

Apalagi, ucap Yuda selama ini kesempatan masyarakat untuk bekerja di perusahaan sangat terbatas. “Dengan adanya APRI diharapkan bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat kecil ditambah areanya juga cukup,” jelasnya.

APRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah saat dikukuhkan oleh Ketua DPW APRI Kalsel, Risdianto Haleng

Hal senada disampaikan Sekretasis APRI Kabupaten HST, Rekno Wahyudi. Pihaknya, lanjut Rekno, dalam waktu dekat akan segera mendata para penambang agar bisa bergabung.

Hal ini tentu saja sesuai dengan tujuan organisasi agar kehadiran APRI bisa meningkatkan PAD bagi daerah. “Tentu kami akan meminta dukungan dari pemerintah kabupaten untuk bisa bersinergi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.