Gantikan Adi Kartika, Bandi Chairullah Terpilih Pimpin FAJI Kalimantan Selatan

0

TERPILIH secara aklamasi, Bandi Chairullah akhirnya didaulat menjabat Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2021-2025. Bandi pun terpilih menggantikan ketua sebelumnya periode 2017-2021, Adi Kartika.

DALAM Musyawarah Provinsi (Musprov) FAJI Kalsel di Hotel Rodhita, Banjarbaru pada 21-22 Oktober 2021, mayoritas pemilik suara memilih Bandi Chairullah. Dalam musprov kali ini dihadiri enam pengurus FAJI kabupaten dan kota di Kalsel.

Usai Musprov FAJI Kalsel dan penyerahan petaka organisasi cabor ini, Bandi Chairullah mengatakan bertekad untuk memajukan cabor arung jeram dengan semangat kebersamaan.

“Ya, sesuai dengan tema dalam musprov kali ini, kami adalah arus bersama kita maju. Dengan tema ini, kita bisa menumbuh kembangkan jiwa patriot para pengurus FAJI dalam menggali potensi baik untuk prestasi maupun tujuan wisata arung jeram yang ada di Kalsel,” kata Bandi Chairullah dalam sambutannya.

BACA : Aklamasi, Abdul ‘Gharoe’ Latif Pimpin Federasi Arung Jeram Banjarmasin

Tak hanya terfokus pada kegiatan olahraga ekstrem dan wisata, Bandi mengatakan FAJI Kalsel juga punya tanggung jawab sosial terutama pada misi bencaan dan kemanusiaan. Hal ini sejalan dengan pilar FAJI dalam menjaga kelestarian dan konservasi sungai.

“FAJI Kalsel harus bisa membangun pemberdayaan masyarakat dengan mengedukasi betapa pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan,” papar Bandi.

Ke depan, Bandi berharap agar seluruh pengurus FAJI Kalsel serta komponen yang ada di kabupaten dan kota untuk tetap menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan kebersamaan. “Program FAJI Kalsel periode 2021-2025 lebih diutamakan dalam membangun sinergitas semua elemen,” ucapnya.

BACA JUGA : IATTA Kalsel Resmi Dideklarasikan, Potensi Destinasi Wisata dan Olahraga Petualangan Dilirik

Dalam forum musprov itu, Ketua Pengurus Besar FAJI, Amalia Yunita berpesan agar potensi sungai yang ada di Kalsel harus terus digali.

“Banyak yang belum tereksplor sebagai sebagai potensi wisata tirta, khususnya arung jeram. Dengan begitu, pendapatan ekonomi masyakat sekitar wisata tirta ini bisa meningkat,” kata Amalia dalam pesannya secara virtual.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/10/21/gantikan-adi-kartika-bandi-chairullah-terpilih-pimpin-faji-kalimantan-selatan/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.