Dukung Program Pemerintah Kampus Merdeka, FE Uniska Teken MoU

0

SEBAGAI salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah melalui Program Kampus Merdeka. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB Banjarmasin jalin perjanjian kerjasama dengan Radar Banjarmasin.

MELALUI Program Kampus Merdeka atau juga disebut Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa akan dibimbing melalui praktek magang per 1 tahun dan akan diberikan berbagai macam materi keterampilan yang tidak semuanya didapat  mahasiswa di bangku kuliah.

“Semoga kerjasama ini tidak hanya sebuah kesepakatan, namun bisa berlanjut terus. Serta dapat berdampak positif untuk di implementasikan kepada masyarakat dan juga bermanfaat kepada kedua belah pihak,” ungkap Dekan Fakultas Ekonomi Uniska MAB, Hj Farida Yulianti SE.MM, Senin (18/10/2021).

BACA : Berjalan Lancar, PKK-MABA Uniska Resmi Ditutup

Pemimpin Redaksi Radar Banjarmasin, Toto Fachrudin mengatakan, pihaknya akan maksimal dalam memberikan semua materi dan ilmu. Menurutnya kerjasama ini akan menjadikan mahasiswa Uniska memiliki skill dan kemampuan untuk bersaing dalam tuntutan dunia pekerjaan.

“Sebelum Uniska kita sudah menjalin kerjasama dengan kampus lain, Radar siap memfasilitasi dengan memberikan berbagai ilmu yang tidak diperoleh di kampus diantaranya menyusun keredaksian, membuat konten hingga publik speaking. Dengan bekal tersebut diharapkan para mahasiswa yang magang bisa siap untuk bersaing.

Sementara itu, Wakil Rektor l Uniska, Dr Muhammad Zainul, juga mengatakan, kerjasama ini merupakan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengharuskan agar para mahasiswa berkompeten sesuai jurusannya.

“Melalui kegiatan ini, kedua belah pihak bukan hanya sekedar penandatanganan kerjasama namun juga direalisasikan dan  dapat mempermudah peningkatan SDM khususnya Mahasiswa Uniska. Semoga bukan hanya Fakultas Ekonomi saja, Fakultas lainnya di Uniska diharapkan bisa mengikutinya,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.