Bupati Tabalong Ajak Anak Pramuka jadi Duta Ubah Laku di Tengah Pandemi

0

GERAKAN Pramuka Kwarcab Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang ke-60. Sebelumnya, upacara akan dilaksanakan di Lapangan Taman Giat Tabalong. Namun, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, upacara dipindahkan di Gedung Sarabakawa, Kecamatan Tanjung Tabalong, Senin (18/10/2021).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan upacara yang seharusnya dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2021, terpaksa tertunda dikarenakan kendala Pandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan, telah membuat banyak orang orang terkena dampaknya. Begitu pula dilingkungan Gerakan Pramuka yang kegiatannya banyak terhenti,” katanya.

BACA JUGA: Peringatan HUT Pramuka ke-60 Kwarda Kalsel, Hj Raudhatul Jannah: Semoga Terwujud Pramuka yang…

Ia juga menyemangati para anggota pramuka untuk tetap teguh dan pantang menyerah. “Justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang Pramuka untup pantang menyerah dan tetap rela menolong dan tabah,” ucapnya.

BACA JUGA: Jelang Usia ke 60 Gerakan Pramuka, Kwarda Kalsel Gelar Vaksinasi

Anang juga mengajak kepada para anggota pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Perilaku dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Dengan memberikan contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi Covid-19,” ajaknya.

Anang berharap, kepada anggota pramuka untuk tetap berkegiatan  kepramukaan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Salurkan kreativitas dengan membuat kegiatan pramuka, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” harapnya. Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, Kapolres Tabalong, Riza Muttaqin, Dandim 1008 Tanjung, Ras Lambang Yudha, dan Ketua DPRD Tabalong, Mustapa. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.