Diuji Tim 3 DPP, Ibnu Sina dan Rusian Bersaing Rebutkan Posisi Ketua Partai Demokrat Kalsel

0

MUSYAWARAH Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Kalimantan Selatan usai dihelat pada Senin (18/10/2021) di Hotel Kindai Best Western, Banjarmasin.

MUSDA kali ini dihadiri 13 DPC Se-Kalsel dan DPD Partai Demokrat Kalsel dan perwakilan dari DPP Partai Demokrat. Hasilnya, dua nama ditetapkan sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kalsel periode 2021-2026.

Demisioner Ketua DPD Demokrat Kalsel Rusian dan Ibnu Sina yang juga Walikota Banjarmasin diusulkan menjadi calon ketua. Kedua kandidat ini selanjutnya akan mengikuti fit and proper test di DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menuturkan kedua calon telah menyampaikan visi-misi kepada kader dan pengurus yang menghadiri Musda IV Demokrat Kalsel.

“Nanti, Pak Ibnu dan Rusian akan mengikuti fit and proper test oleh tim 3 terdiri dari Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK), Ketua Umum Partai Demokrat dan Sekjen DPP Demokrat,” ujar Herman kepada awak media di Banjarmasin, Senin (18/10/2021).

BACA : Didukung 8 DPC, Ibnu Sina Incar Ketua Demokrat Kalsel, Rusian : Bersaing dengan Saya!

Uji kepatutan dan kelayakan ditegaskan Hermansyah langsung ditangani tim 3. Mereka yang akan mematangkan kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel sekaligus menguji kesiapan, kesetiaan dan upaya mewujudkan kejayaan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia mengapresiasi Musda IV Partai Demokrat Kalsel bisa berjalan dengan lancar dan demokratis. Kedua kandidat, beber Herman, telah memenuhi semua kriteria untuk memimpin partai berlambang mercy ini lima tahun ke depan di Kalsel.

“Diperkirakan maksimal 14 hari figur Ketua DPD Demokrat Kalsel akan ditetapkan DPP Partai Demokrat,” ucap Herman.

“Inilah demokrat, tetap mengedepankan proses demokrasi. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, kami solid dan bertekad memenangkan Partai Demokrat,” tegas anggota Komisi VI DPR RI ini.

BACA JUGA : Gelar Safari Ramadan, Ini Pesan AHY untuk Kader Demokrat Kalsel

Sementara itu, Ibnu Sina mengatakan siap untuk menyambut estafet kepemimpinan di tubuh partai Demokrat. “Setelah mengikuti fit and proper test, apapun hasilnya kami akan terima,” imbuh Ibnu Sina.

Senada itu, Rusian menuturkan syarat untuk menjadi Ketua Partai DPD Demokrat sedikitnya harus mengantongi 20 persen dukungan dari pemilik suara sah. Sehingga terhimpun dua nama yang akan digodok oleh DPP Partai Demokrat di Jakarta.

“Karena syarat cukup mudah, dan mendapat dukungan awal lebih dari 20 persen, maka kami sama-sama diajukan untuk ditetapkan (sebagai ketua). Ya, salah satu dari kami,” tandas mantan Ketua DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.