Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di CitraLand Banjarmasin Tetap Disambut Antusias Warga

0

SETELAH sukses menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal gratis dosis pertama pada 9 – 13 September 2021 lalu . Kini CitraLand Banjarmasin bekerja sama antara Rumah Sakit Ciputra Mitra Hospital Citraland Banjarmasin, Pemprov Kalsel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel serta Kabupaten Banjar dan Polres Kabupaten Banjar kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua, pada 8-11 Oktober 2021.

PELAKSANAAN vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini berlangsung selama  4 hari, dengan menggunakan vaksin Moderna dan Sinovac. Peserta pada dosis kedua ini adalah sama dengan peserta dosis pertama, yaitu 5.000 peserta, terdiri dari penghuni perumahan CitraLand Banjarmasin dan masyarat umum.

Di hari pertama 8 Oktober 2021 vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini, warga tetap terlihat antusiasi menjalankan vaksinasi dosis lengkap. Pasalnya, di tengah keterbatasan ketersediaan vaksin, mereka berkempatan mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Begitu pula hari kedua 9 Oktober, hari ketiga 10 Oktober dan hari keempat 11 Oktober 2021.

BACA: Terbuka Untuk Umum, Ciputra Group Selenggarakan Vaksinasi di CitraLand Banjarmasin

Menurut Direktur Regional Ciputra Healthcare dr Irwan 0S Hermawa MM, pihaknya berharap dengan terlaksananya vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini, maka kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat segera tercipta. “Hal ini penting, agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas secara normal (new normal) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain dapat menekan jumlah penyebaran kasus positif Covid-19, dengan herd immunity ini maka roda perekonimian akan berangsur pulih,” tutur dr Irwan di sela-sela acara vaksinasi Covid-19 dosis kedua di CitraLand Banjarmasin, Senin (11/10/2021).

Sama seperti pelaksaan dosis pertama, kata dr Irwan, pelaksanaan vaksinasi massa kali ini juga berlangsung tertib dan terkoordinasi dengan baik. Hal itu juga terlepas dari dukungan dari Polsek, Koramil, dan Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimatan Selatan.

“Keberhasilan ini merupakan contoh kerja sama yang sinergis antara swasta dan pemerintah daerah dalam membangun kekebalan kelompok di tengah masyarakat. Untuk itu, Ciputra Group menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah daerah, khususnya kepada Kapolres Kabupaten Banjar, yang mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT Ciputra Group ke-40 di CitraLand Banjarmasin,” tambahnya.

Di usianya yang ke-40 tahun Ciputra Group. Sambungnya, berkomitmen untuk terus mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah di seluruh proyek mulai dari proyek healthcare, proyek properti residensial, dan proyek properti komersial. “Program vaksinasi massal Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Perusahaan. Karenanya, program tersebut akan diteruskan hingga akhir tahun,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.