Terbuka Untuk Umum, Ciputra Group Selenggarakan Vaksinasi di CitraLand Banjarmasin

0

UNTUK keluar dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia hampir dua tahun ini, dibutuhkan peran serta aktif masyarakat dan swasta dalam mendukung upaya pemerintah menghambat penyebaran virus Corona di seluruh pelosok tanah air.

ATAS dasar kesadaran itu, dalam rangka HUT ke-40, Ciputra Group berkomitmen mendukung program Pemerintah melakukan percepatan vaksinasi dengan target 1 juta dosis per hari agar segera terwujudnya kekebalan komunal, dengan menyelenggarakan vaksinasi di sejumlah kawasan perumahan dan properti komersial Ciputra Group.

Setelah sukses menyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat, dan CitraRaya, Tangerang, yang dikoordinasi oleh Ciputra Hospital pada tanggal 2-10 Agustus 2021, maka pada 9 -13 September (selama 5 hari) Ciputra Group kembali menyelenggara vaksinasi Covid-19 massal di Perumahan CitraLand Banjarmasin, Kalimantan Selatan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel.

Menurut dr. Irwan S. Hermawan, MM, Direktur Regional Ciputra Healthcare, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang positif dari Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel Pasalnya, dalam kondisi seperti ini Pemprov Kalsel membutuhkan dukungan masyarakat dan swasta seperti yang dilakukan oleh Ciputra.

“Pemprov yakin bahwa keterlibatan pihak Ciputra Group dalam mempercepat kekebalan komunal dengan membantu penyelengaraan vaksinasi Covid-19 massal akan memperluas jangkauan penerimaan vaksinasi di Kalsel-, khususnya di Kabupaten Banjar,” kata dr. Irwan, dalam keterangan persnya, Selasa, (7/9/2021)

Ia berharap, dengan kegiatan ini, herd immunity segera tercapai, dan pandemi Covid-19 segera teratasi, sehingga  pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud.

Untuk itu, lanjut dr. Sony Prabowo, direktur Ciputra Mitra Hospital, pada tanggal 9 – 13 September 2021, Ciputra Group melalui Ciputra Mitra Hospital akan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal dosis pertama menggunakan vaksin Moderna dan Sinovac, dengan target 1.000 dosis vaksin per hari selama 5 hari.

“Bertempat di Manhanttan Avenue, CitraLand Banjarmasin. Target pesertanya adalah terbuka untuk umum mulai 12 tahun ke atas ( remaja, dewasa dan lansia) yang  belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19,” jelasnya.

Pendaftarannya pun sangat mudah secara online atau bisa datang langsung ke lokasi mulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Caranya? Silahkan daftarkan diri Anda di Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin melalui   http://bit.ly/vaksinasicovid_ciputra_banjar

Para penerima vaksin perlu membawa identitas diri seperti KTP atau kartu keluarga yang mencantumkan NIK, menerapkan protokol kesehatan saat  datang ke lokasi, dengan tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak selama berada di arena vaksinasi. Diimbau juga bagi para peserta untuk makan sebelum vaksinasi, tidak dalam kondisi sakit dan membawa air minum.

Sementara itu, Cakra Ciputra, Direktur Utama Ciputra Healthcare menyampaikan komitmen Ciputra Group untuk terus mendukung Pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Mulai awal tahun 2021 sejak tersedianya vaksin, Ciputra Group aktif mendukung vaksin program pemerintah.

Dukungan tersebut berupa menerjunkan tenaga vaksinator, menyediakan sarana ambulance dan mini ICU di sejumlah sentra vaksin di berbagai lokasi, maupun menyelenggarakan sentra vaksin di kawasan perumahan maupun properti komersial Ciputra Group. “Diantaranya di Ciputra Artpreneur, Mal Ciputra Tangerang, Mal Ciputra Jakarta, perumahan CitraGarden City, CitraRaya Tangerang dan lokasi property Ciputra lainnya dengan beragam target sasaran, mulai dari nakes, lansia, guru, atlet, anak sekolah, pelaku UKM hingga masyarakat umum,” jelas Cakra Ciputra.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.