Empat Rumah di Sungai Bakung Dilahap Api

0

SEKITAR pukul 10.00 WITA, warga Desa Sungai Bakung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar dikejutkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran, Minggu (3/10/2021).

SAAT warga sedang menikmati hari libur dan istirahatnya, secara tiba-tiba mendengar suara teriakan minta tolong akibat kebakaran yang cepat membesar. Warga yang terkejut, berhamburan keluar rumah mencari asal suara teriakan yang terdengar tidak jauh.

Seperti yang dituturkan Yanoor kepada jejakrekam.com, lokasi kejadian tidak jauh dari rumahnya sehingga teriakan awal terdengar dengan jelas. “Rumah saya tak jauh dari tempat kejadian, alhamdulillah rumah saya tak terdampak,” ujarnya.

Berbagai cara warga untuk memadamkan Kobaran api, yang tak lama berselang anggota relawan rescue dan Damkar BPK/PMK berdatangan kelokasi kejadian serta langsung melakukan upaya pemblokiran api.

Dikatakan Nazir, anggota Rescue 911, tiupan angin yang kencang membuat anggota relawan rescue dan Damkar BPK/PMK kewalahan. “Hampir satu jam kami berjibaku memadamkan api, syujur api dapat dikepung dan tidak banyak menghanguskan rumah warga,” ujarnya.

Diketahui, akibat peristiwa kebakaran ini 2 rumah mengalami rusak berat, dan 2 rumah mengalami rusak ringan. Sedangkan korban yang terdampak sebanyak 18 jiwa dari 7 kepala keluarga.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.