Salurkan Bantuan, Warga Payang Ara Gunung Timang Harapkan HMI Eksis Berinvestasi

0

MANAJEMEN PT Haring Mulusani Indonesia menabarkan bantuan ke warga yang membutuhkan di Desa Payang Ara Kecamatan Gunung Timang pada Jumat 2 September 2021. Bantuan duka diserahkan langsung HRD PT Haring Mulusani Indonesia (HMI) Diana ke rumah duka dalam enam titik di satu desa.

SEPERTI keluarga Wesen yang telah dikuburkan pada Jumat petang, lalu penyerahan juga kepada keluarga Inten, Masni, Gelung dan Janah di Desa Payang Ara tersebut. Penyerahan bantuan duka berupa sembako dan uang tunai ke perwakilan keluarga disaksikan warga sekitar.

Peristiwa meninggalkan warga di Desa Payang Ara memang tidak berbarengan, bahkan ada juga yang sudah dikubur selama satu minggu. Namun oleh perusahaan diberikan bantuan sebagai uang duka bagi keluarga yang ditinggalkan.

HRD PT HMI Diana mengatakan, bantuan diserahkan  merupakan bukti kepedulian terhadap warga, apalagi pada saat pandemi Covid-19 ini. “Bantuan yang diserahkan tentu saja bagi keluarga yang kurang mampu, apalagi sedang berduka seperti di Desa Payang Ara,” tuturnya.

BACA: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Akan Cek Langsung Tapal Batas Barito Utara-Kutai Barat

Ia menghimbau agar warga patuhi anjuran dari pemerintah menggunakan prorokol kesehatan seperti pakai masker dan mencuci tangan. “Dengan mematuhi protokol kesehatan, maka dapat mencegah penularan Covid-19 dan kesehatan dapat terjaga,” tandasnya.

Herman keluarga yang berduka mengucapkan terima ksih kepada manajemen HMI atas bantuannya dan berharap bantuan ini terus berlanjut kepada warga yang membutuhkan. “Semoga HMI eksis berinvestasi di wilayah Barito Utara, apalagi perusahaan itu juga milik dari putra daerah,” paparnya.

Sebagai masyarakat dan keluarga yang ditinggalkan, jelasnya, pihaknya mendoakan agar perusahaan dapat berkembang lebih baik lagi. (jejakrekam) 

Penulis Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.