Gubernur Kaltim dan Sulsel Apresiasi Bantuan Covid-19 Maybank dan BenihBaik.Com

0

GUBERNUR Kalimantan Timur Isran Noor mengucapkan terima kasih yang besar atas partisipasi, dukungan, perhatian yang disampaikan BenihBaik.Com dan Maybank untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Termasuk juga rumah sakit dan tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas mengatasi pandemi Covid-19 di Kalimantan Timur.  Ini pekerjaan sangat mulia dan memiliki nilai kemanusiaan. Kami apresiasi bantuan ini,” ujar Isran Noor yang hadir dalam seremoni Maybank melalui kampanye berjudul Bersama Maybank Bergerak untuk Indonesia Lawan Covid-19 berdonasi Rp 1.005.048.889 untuk 22 rumah sakit di 11 provinsi.

PLT GUBERNUR Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menilai bantuan Maybank menjadi cerminan gotong royong.  “Terima Kasih banyak sebab  kami terpilih untuk menerima donasi dari Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan BenihBaik.com untuk menangani pandemi Covid-19. Kami apresiasi bantuan Maybank ini,” tuturnya.

Ia mengakui, bantuan datang bukan lagi dinilai dari besarannya, namun bagaimana bergotong royong, dengan semangat di saat kondisi pandemi Covid-19 ini.

BACA: Kalsel Terima Bantuan Obat Covid-19 Favipiravir 8.400 tablet

Andy F Noya CEO dan Founder BenihBaik.com mengungkapkan kegiatan tersebut bagian kolaborasi kebaikan. “Semangat untuk kolaborasi ini, dan kita rasakan selama masa pandemi. Bagaimana semangat gotong royong itu bangkit, kemudian masyarakat saling bergandengan tangan, saling membantu terutama mengulurkan tangan untuk saudara-saudara kita yang terdampak.” tuturnya.

BenihBaik.Com ini, sambungnya, berfungsi sebagai jembatan saudara-saudara yang membutuhkan bantuan dengan orang-orang baik yang terpanggil hatinya untuk mengulurkan tangan, termasuk mempertemukan Maybank dan 22 rumah sakit di 11 provinsi.

Tahun 2021 ini Maybank memilih untuk tidak merayakan ulang tahun ke-62. Manajemen Maybank memutuskan mengalokasikan dana yang biasanya digunakan merayakan ulang tahun untuk membantu sesama, menemani pemerintah daerah mengatasi pandemi Covid-19.

“Dengan semangat ulang tahun Maybank ke-62, kami manajemen memutuskan untuk tidak merayakan ulang tahun kami seperti biasanya, tapi mengalokasikan dana untuk aksi sosial melalui inisiatif CSR Maybank Berbagi untuk bisa membantu sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama,” tutur Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank, pada saat seremoni penyerahan donasi secara virtual.
Maybank mewujudkan bantuan itu berupa alat kesehatan. “Berupa oksimeter, tensimeter, multivitamin, hazmat microporous, masker N95, protective gown, face shield, dan safety goggles yang distribusikan di 22 rumah sakit di 11 provinsi,” sebutnya. (jejakrekam)


Penulis ril/afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.