Perbaikan Pipa PDAM, Pasokan Air Bersih Tersendat di Banjarmasin Selatan dan Sebagian Kabupaten Banjar

0

PASOKAN air bersih yang dikelola oleh PDAM Bandarmasih dipastikan bakal kembali tersendat, khususnya di wilayah Banjarmasin Selatan dan sebagian Kabupaten Banjar, Selasa hingga Rabu (10-11/8/2021).

MASALAHNYA, PDAM Bandarmasih sedang melakukan perbaikan kebocoran pipa transfer ke boster Grilya diameter 500 mm yang berlokasi di jalan Pramuka, Terminal Km 6.

“Pompa akan berhenti mulai pukul 20.00 hingga 02.00 WITA, atau selama enam jam,” ungkap Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wahid, Selasa (10/8/2021).

Wahid menuturkan, ada sejumlah daerah terdampak penghentian distribusi air. “Sebagian wilayah Banjarmasin Selatan (Mantuil, Pulau Bromo, Kelayan, Gerilya) serta sebagian wilayah Kabupaten Banjar (Tembikar Kiri dan Tembikar Kanan),” bebernya.

BACA: Pipa PDAM Bocor Dimakan Usia

Dikatakannya, pasokan air bersih bakal kembali normal secara bertahap setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan. Bagi pelanggan yg memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541.

“Pihak PDAM menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan minta doa kepada pelanggan agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” tuturnya.

Sehubungan dengan rencana perbaikan tersebut, Wahid pun mengimbau pelanggan yang bakal terkena dampak bisa mempersiapkan atau melakukan penampungan air lebih awal sehingga bisa digunakan saat pekerjaan perbaikan pipa dimulai.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.