Pipa PDAM Bocor Dimakan Usia

0

AKIBAT dimakan usia, pipa saluran air bersih diameter 630 mm milik PDAM Bandarmasih bocor. Terjadi di jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam.

PIHAK PDAM langsung bergerak melakukan penambalan. Upaya ini agar dua wilayah yang terdampak, yakni sebagian di Kecamatan Banjarmasin Barat dan Kecamatan Banjarmasin Tengah, tidak terlalu lama.

Humas PDAM Bandarmasih M Nur Wakhid, berkata pihaknya meminta maaf kepada pelanggan. atas gangguan pendistribusian air. Berhubung ada perbaikan pipa distribusi primer PVC diameter 630 mm, dalam keadaan darurat itu.

BACA: Ada Pipa Bocor di A Yani, PDAM Bandarmasih Setop Pasokan Air 12 Jam

“Secepatnya perbaikan ini kami lakukan, sekitar kurang lebih 6 jam. Ini kalau pipa 630 mm tidak ada kendala,” ucapnya, Rabu (9/6/2021).

“Tetapi mengingat pipa 630 mm bersentuhan dengan pipa yang lain yakni pipa 500 mm. Maka pihaknya harus memotong pipa 500 mm yang tidak mengalami kebocoran ini, agar memudahkan pengerjaan,” bebernya.

Wahid optimis, distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai. “Bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki, bisa menghubungi call center PDAM Bandarmasih 0511 3252 541 atau Whatsapp center 0811 5151 46,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.