Husairi Abdi

Kemenkumham Sebar Ratusan Sembako Kepada Masyarakat dan ASN yang Terdampak Covid 19

0

RATUSAN paket bansos diserahkan kepada masyarakat dan ASN yang terdampak Covid-19, oleh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

KEGIATAN yang dilakukan secara virtual tema “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19” diikuti secara serentak oleh Kanwil Kemenkumham di 34 Provinsi, Kamis (29/7/2021).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Menteri Hukum dan HAM kepada Kepala Kantor Wilayah di sekitar, berupa uang tunai bagi wilayah yang menerapkan PPKM level 4, untuk perwakilan ASN dan masyarakat.

Di Kalsel, bantuan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto kepada 3 perwakilan masyarakat dan 2 ASN terdampak Covid-19.

BACA: Kemenkumham Kalsel Adakan Diseminasi Kebijakan Pelaporan Pemilik Manfaat/Beneficial Ownership

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan kebijakan pemerintah dengan membuat PPKM Level 4 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kebijakan yang sedianya berakhir pada 25 Juli 2021 lalu, kini resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta Rupiah.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Komisi III DPR RI Apresiasi Kanwil Kemenkumham Kalsel

Sedangkan dana sosial diberikan kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham yang saat ini menerapkan PPKM Level 4, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19,” kata Laoly.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, berharap bantuan yang disampaikan oleh Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di Kalimantan Selatan, meskipun tidak banyak, tapi dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang memerlukan dalam memenuhi kebutuhan pokok, di mana saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.