Kapolda Pimpin Sertijab 6 Kapolres Hingga Irwasda Polda Kalsel

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikhwanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Kalsel, dan 6 Kapolres Jajaran bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (30/7/2021).

SERTIJAB ini sesuai surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor KEP/1183/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto mengatakan, pergantian jabatan di institusi kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna penyegaran organisasi, serta peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri.

BACA: Sertijab Tiga Pejabat Utama Polda Kalsel

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polda Kalsel dan sukses selalu di tempat yang baru, kepada pejabat baru, saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat,” ucapnya.

jabatan Irwasda Polda Kalsel dijabat oleh Kombes Pol Turman Sormin Siregar, menggantikan Kombes Pol Heri Armanto Sutikno.

Kemudian Jabatan Kapolres Tala diserahterimakan dari Akbp Cuncun Kurniadi, kepada Akbp Rofikoh Yunianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Jatim.

Jabatan Kapolres Banjar diserahterimakan dari Akbp Andri Koko Prabowo, kepada Akbp Doni Hadi Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru.

BACA JUGA: Sebelum Sertijab Kapolres HSU, Irwasda Polda  Kalsel Gelar Verifikasi

Dan jabatan Kapolres Banjarbaru yang ditinggalkan Akbp Doni Hadi Santoso, kini dipercayakan kepada AKBP Nur Khamid, yang sebelumnya menjabat Kapolres Balangan.

Sedangkan Kapolres Balangan dijabat oleh Akbp Zaenal Arifin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel.

Untuk jabatan Kapolres Tabalong dari Akbp Muchamat Muchdori, diserahterimakan kepada Akbp Riza Muttaqin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Kalsel.

Jabatan Kapolres HSS diserahterimakan dari Akbp Siswoyo, kepada Akbp Sugeng Priyanto, yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/07/31/kapolda-pimpin-sertijab-6-kapolres-hingga-irwasda-polda-kalsel/
Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.