Bupati Balangan Janjikan Bonus Bagi Atlet Poda Peraih Medali

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi menyiapkan bonus uang jutaan rupiah bagi atlet yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Kalimantan Selatan pada  12-16 Juli 2021 di Banjarmasin.

“KAMI sendiri telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali, di antaranya bonus untuk medali emas sebanyak Rp 10 juta, medali perak Rp 5 juta, dan medali perunggu Rp 2,5 juta. Dan untuk pelatih sendiri akan mendapat setengah dari perolehan atlet yang mendapat medali,” ucap Abdul Hadi usai kegiatan pelepasan atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah se-Kalimantan Selatan.

Selain itu, kami juga meminta dukungan dan doa dari warga masyarakat Balangan untuk anak-anak kita yang akan berjuang dalam mengharumkan nama Kabupaten Balangan di ajang POPDA se-Kalimantan pekan depan.

Dia juga berharap, agar kontingen kita bisa mendapatkan prestasi terbaik yang dapat mengharumkan nama Bumi Sanggam ini, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas terhadap lawan, jujur dalam bertanding dan menaati peraturan yang berlaku.

Terlepas dari itu, dia tidak henti-hentinya mengingatkan agar di tengah pandemi COVID-19 ini kita harus selalu waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Semoga semuanya sehat dan selamat, agar pulang nantinya tidak terpapar COVID-19.

Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan Bambang Muliadi, membeberkan untuk peserta yang mengikuti ajang POPDA se-Kalimantan Selatan tersebut sebanyak 69 peserta, yang terdiri dari 43 atlet, 10 pelatih dan 16 orang pendamping.

Sebelumnya, jelas Bambang, Dispora Balangan sendiri sebelum memilih atlet telah melaksanakan tiga tahapan. Di antaranya yang pertama menyeleksi para pelajar se-Kabupaten Balangan yang memiliki usia maksimal kelahiran 1 Januari 2003. Dan setelah diadakan seleksi kami melakukan pembinaan atlet.

“Untuk pembinaan atlet sendiri selama kurang lebih tiga bulan, yaitu dimulai pada bulan April, Mei dan Juni. Dimana selama tiga bulan tersebut atlet terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka di bidangnya masing-masing, dan terakhir pada bulan Juli kami mengirim atlet untuk bertanding,” jelasnya.

Sementara itu, untuk daftar kejuaraan yang diikuti Balangan sendiri di antaranya adalah cabang olahraga atletik, panahan, renang, dayung, judo, karate, voli pasir, tinju, gulat dan bride. Khusus untuk Cabor Bride, pelaksanaannya dimajukan pada tanggal 10-11 Juli 2021.

“Untuk target sendiri telah kita tentukan bersama, kita menargetkan medali emas atau perak pada Cabor unggulan yaitu Cabor Atletik dan Dayung. Tidak menutup kemungkinan Cabor lainnya pun akan mendapatkan medali juga,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.