Zairullah Buka Lokakarya Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka secara resmi Lokakarya Pemberdayaan Ekonomi Rakyat menuju sebutan sebagai Serambi Madinah. Kegiatan digelar Senin (5/7/2021) diruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu.

ZAIRULLAH Azhar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud, yang sesuai diantara satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yaitu, peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dimana, kesejahteraan itu, berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi rakyat, dengan menumbuh kembangkan usaha-usaha rakyat, khususnya koperasi usaha mikro, kecil dan menengah,” katanya.

Selain itu, pertemuan ini juga dilakukan sebagai upaya konsolidasi dari berbagai unsur dan komponen masyarakat, serta para tokoh agar menemukan format yang efektif, dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi rakyat di Tanah Bumbu.

BACA: Kalsel Berhasil Dorong Kemajuan Badan Usaha Milik Desa

“Saya berharap melalui momentum lokakarya ini, kita dapat membangun persamaan persepsi atau komitmen. Menemukan formulasi strategis dan realistik, dalam bentuk lembaga perekonomian dan kegiatan usaha, agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu, Samsir menerangkan dengan adanya lokakarya ini harapannya dapat memajukan ekonomi desa.

Penguatan berada pada pertumbuhan BUMDes yang sebelumnya berada pada 62 , berkembang menjadi 67 sedangkan yang sudah maju 14 desa dengan total 143 BUMDes.

“Hal ini sangat berpeluang untuk BUMDes yang masih tumbuh, dan berkembang untuk maju. Sehingga dengan adanya lokakarya ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam memajukan BUMDes,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.