Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel Amankan Tersangka Narkotika di Kawasan Pendidikan

0

PEREDARAN narkotika yang meresahkan masyarakat kini terjadi di kawasan pendidikan. Petugas berhasil mengamankan MR (26) disamping Pagar SMAN 2 Banjarmasin, Jalan Mulawarman, Kelurahan Teluk Dalam, Senin (5/7/2021).

DIREKTUR Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit II, AKBP Ridwan Raja Dewa mengatakan, sabu seberat 46,37 gram ditemukan dari tangan Mr yang merupakan warga Jalan Wildan Sari V, Komplek Wildan, Kelurahan Telaga Biru.

“Barang buktinya dua paket sabu ditemukan dibungkus kemasan plastik mie instan di saku kanan jaketnya,” ucap Ridwan Raja Dewa saat dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

BACA: Diduga Bandar Narkoba, Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita Sabu Hampir Sekilo dari Warga Kuin Selatan

Petugas juga menyita barang bukti lainnya, diantaranya kemasan bekas mie instant, dua lembar tisu, dua plastik klip, satu jaket abu-abu, satu unit ponsel dan satu unit sepeda motor matic yang dikendarai tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Mr sudah dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kalsel dan dijerat Pasal 114 ayat (2) subsidait Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Petugas terus melakukan pendalaman atas kasus ini, karena terjadi di kawasan pendidikan yang di khawatirkan akan di edarkan di lingkungan sekolah. “Kami akan terus dalami dan kembangkan,” tutup Ridwan Raja Dewa.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.