Diserukan Kades, Program Vaksinasi Tahap I di Desa Cemara Labat Tergolong Sukses

0

VAKSINISASI virus Corona (Covid-19) diyakini bisa melindungi diri dan memutus mata rantai penularannya. Tak hanya itu, anjuran untuk meningkakan imunitas tubuh melalui pola hidup bersih dan sehat (PHBS) menjadi sebuah keniscayaan.

TERGERAK menyukseskan program pemerintah itu, Kepala Desa Cemara Labat, Bahriannur di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengaku bangga dengan antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi.

Ini terlihat, ketika aparatur desa dikerahkan untuk menyosialisasikan vaksinasi dalam ikhtiar memerangi Covid-19. Mulai aparat Badan Perwakilan Desa (BPD), rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) hingga warga tergolong lansir, mengikuti vaksinasi tahap pertama di Posyandu Cemara Indah, Desa Cemara Labat, Selasa (29/6/2021).

“Kami target 100 orang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Cemara Labat. Alhamdulillah, masyarakat menyambut dengan antusias,” ucap Kepala Desa Cemara Labat, Bahriannur.

BACA : Semua Guru Divaksin, PTM di Kalsel Harus Dapat Rekomendasi Satgas Covid-19

Dia mengungkapkan sebelum disuntik vaksin, bidan desa menerapkan skrining. Seperti, pemeriksaan riwayat kesehatan masing-masing, setelah itu akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya.

“Apabila ditemukan peserta vaksin yang memiliki suhu tubuh, tensi, ataupun kadar gula di atas normal, maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali,” tutur Bahriannur

Ia bersyukur dukungan masyarakat dan semua pihak, sehingga program vaksinasi di desanya bisa berjalan sesuai harapan. “Terpenting adalah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Warga Desa Cemara Labat, Norma mengau senang bisa mendapat dosis pertama vaksin Covid-19. Dengan begitu, Norma yakin bisa menjaga diri dari paparan virus Corona.(jejakrekam)

Penulis Ichal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.